Google Membawa Mode VR Kedalam Chrome untuk Android

Google Membawa Mode VR Kedalam Chrome untuk Android – Kita tahu bahwa Google sangat serius dengan teknologi VR, sepertinya sekarang Google juga mencoba membawa beberapa teknologi VR tersebut kedalam Chrome. Seperti yang diperlihatkan oleh Road to VR, versi terbaru Chrome Beta dan Chrome Deve membawa dukungan awal untuk WebVR.

Chrome untuk Android sekarang memiliki opsi untuk mengaktifkan WebVR yang memungkinkan perangkat VR kompatibel dengan website VR yang dibangun dengan standar WebVR. Francois Beaufort menjelaskan didalam sebuah postingan

Tim Chromium sedang mengerjakan beberapa fitur untuk membawa web ke VR. Mereka baru saja menambahkan flag uji coba di chrome://flags/#enable-vr-shell untuk mengaktifkan browser shell untuk VR. Hal ini memungkinkan pengguna menelusuri web saat menggunakan Cardboard atau platform Daydream viewer.

Pada dasarnya apa yang standar WebVR lakukan adalah untuk membantu mempercepat pembuatan website agar segera mendukung VR. Sebelumnya Samsung memperkenalkan teknologi serupa dengan Gear VR mereka, tetapi Chrome untuk Android akan lebih mempercepat adopsi teknologi karena mengingat jangkauannya yang lebih besar.

Sangat penting untuk dicatat bahwa VR Shell ini masih dalam tahap awal dan tidak akan benar-benar mencapai potensi penuh sampai Google merilis platform Daydream nya. Namun, Google mencoba menggabungkan WebVR kedalam VR menjadi sinyal bahwa perusahaan berkomitmen untuk membawa virtual reality untuk orang sebanyak mungkin.

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...