Google Membuat Smartphone dengan Teknologi Khusus Facial Recognition

project tango

 

Google Membuat Smartphone dengan Teknologi Khusus Facial Recognition – Saat ini aplikasi Google Photos menawarkan kemampuan pengenalan wajah yang cukup mengesankan. Tidak hanya wajah yang mampu dikenali tetapi objek lain seperti bunga atau binatang seperti kucing.  Ternyata saat ini Google sedang mengerjakan proyek eksperimental teknologi pengenalan wajah yang yang dibangun langsung di perangkat smartphone mereka dan tidak harus bergantung pada pusat komunikasi data remote via web.

Untuk mewujudkan proyek itu, Google bekerja sama dengan perusahaan startup semikonduktor Movidius, yang sebelumnya juga telah membantu Google dalam pengerjaan inisiatif pemetaan 3D Project Tango, untuk mengembangkan smartphone baru ini. Selain itu, WSJ juga mengatakan bahwa Google mengincar banyak aplikasi yang berbeda untuk smartphone yang dapat mengidentifikasi wajah dan objek secara real time, termasuk mengidentifikasi orang untuk mengotorisasi transaksi, membantu orang buta dan menerjemahkan tanda-tanda.

Kepala Eksekutif Movidius, Remi El-Ouazzane mengatakan mengatakan bahwa smartphone dengan teknologi pengenalan wajah ini tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dirilis. Artinya, kemungkinan teknologi ini akan diterapkan pada smartphone Nexus generasi selanjutnya.

Via WSJ
Dilihat 185 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist