Google Membuka Pusat Penelitian Kecerdasan Buatan di Eropa

Google Zurich

Google Membuka Pusat Penelitian Kecerdasan Buatan di Eropa – Hari ini Google mengumumkan pembukaan pusat penelitian yang bertempat di kantor Google Zurich, Swiss. Pusat penelitian ini akan fokus mengembangkan produk dan penelitian dibidang Machine Intelligence.

Secara khusus Google mengatakan, penelitian salah satu cara untuk meningkatkan infrastruktur machine learning serta bagaimana menerapkannya dalam praktik. Para peneliti akan bekerja sama dengan ahli bahasa untuk meningkatkan Natural Languange Understanding, kemampuan mesin untuk memahami dan memproses bahasa manusia.

Kantor Google di Zurich dianggap tepat untuk pusat penelitian. Karena Knowledge Graph pada Google Search juga di kembangkan oleh engineer disana. Dan juga aplikasi Allo yang menggunakan Google Assistant yang di umumkan pada Google I/O tahun ini juga di kembangkan di Zurich. Selain itu di Zurich juga banyak universitas teknik top dunia. Hal ini akan membarikan akses ke peneliti dalam membangun tim-nya.

Google mengatakan didalam blog bahwa akan ada tiga subject utama yang akan di-cover oleh tim peneliti di Zurich untuk kedapannya yaitu: Machine Intelligence, Natural Language Processing & Understanding, dan Machine Perception.

Tahun lalu Google Jerman juga berinvestasi di German Research Centre for Artificial Intelligence (the DFKI). Sebuah lembaga nonprofit dan rumah bagi 450 ilmuwan, akademisi dan lainnya yang benyak mengerjakan proyek seperti teknologi bahasa, embedded intelligence, augmented reality, knowledge management, dan multimedia analysis & data mining.

Ditambah lagi Google juga menghabiskan USD 500 juta untuk membeli sebuah startup AI yaitu DeepMind di Inggris dan berinvestasi pada penelitian AI di Universitas Oxford dan juga pendanaan venture via GV (Google Ventures).

Dilihat 207 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist