Google Menambah Fitur Autoplay pada Aplikasi Youtube Android

youtube-logo-background

Google Menambah Fitur Autoplay pada Aplikasi Youtube Android – Sejak layanan Youtube di akusisi oleh Google banyak sekali perubahan yang di buat, akusisi ini terjadi pada oktober 2006 dengan nilai US$ 1.65 milyar yang terbilang tidak murah. Sebelum Youtube memiliki aplikasi android, Youtube hanya dapat di dinikmati pada halaman web youtube.com. Saat ini aplikasi Youtube telah tersedia untuk berbagai platform, untuk Android sendiri sudah di unduh 9 juta pengguna di Play Store.

Kenapa Youtube begitu populer saat ini hingga media tv mengandalkan Youtube sebagai tempat dokumentasi mereka bahkan live streaming. Karena Youtube memiliki keunggulan pada sisi perfomance, mampu memutar video pada bandwidth yang kecil dan juga telah mendukung HTML5.

y

Pertama aplikasi Youtube rilis di Play Store, aplikasi hanya dapat melihat video belum ada fitur untuk upload video pada sisi android. Setelah itu Google melakukan pembaharuan demi pembaharuan untuk meningkatkan pengguna Youtube pada Android. Google menambahkan fitur Autoplay di Youtube versi web pada bulan Mei tahun lalu. Dengan fitur ini YouTube akan memutar video otomatis berdasarkan list video yang muncul pada sidebar, videonya pun dipilihkan otomatis berdasarkan relevansi. Sekarang fitur tersebut juga telah hadir untuk aplikasi Youtube di Android. 

photo_2016-05-04_12-33-01

Fitur Autoplay ini dapat kita aktifkan dan nonaktifkan, karena tidak semua pengguna Youtube akan menggunakan fitur ini. Sebagian pengguna menggangapnya mengganggu dikarenakan video akan diputar secara terus menerus. Silakan periksa perangkat kamu apakah fitur tersebut telah tersedia.

Dilihat 518 kali

Related Posts

About The Author

menuntut ilmu merupakan tasbih. mencari ilmu merupakan jihad. mengajarkan ilmu melapangkan jalan ke surga. mengajarkan ilmu merupakan sedekah mengajarkan ilmu merupakan taqarrub/pendekatan diri kepada Allah Swt