Google Mendapat Peringkat Pertama sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja Versi Fortune

google

Google Mendapat Peringkat Pertama sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja – Fortune merilis daftar tahunan 100 perusahaan terbaik untuk bekerja. Pada tahun 2016 ini Google mendapat posisi teratas. Perusahaan yang dinilai adalah perusahaan yang telah berjalan minimal 5 tahun. Google telah 7 kali dimasukkan pada list dalam 10 tahun ini.

Hasil ini mengikutsertakan seluruh perusahaannya yang sekarang dipanggil dengan sebutan Alphabet sejak tahun lalu. Fortune menafsirkan Google sebagai perusahaan yang unik dan selalu meningkatkan kesejahteraan karyawan, serta kemampuannya untuk memicu “imajinasi karyawan berbakat dan menjanjikan”

Tahun lalu mereka meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan dengan menawarkan kunjungan dokter di dunia maya. Seorang Googler menjelaskan, “Budaya dari perusahaan ini yang membuat karyawan merasa dihargai dan dihormati sebagai manusia, bukan sebagai roda penggerak dalam sebuah mesin. Hal ini merupakan keistimewaan yang sangat luar biasa. Mulai dari menu makanan sehat yang sudah dipersiapkan setiap hari, sampai ke cemilan yang tidak terbatas, peracik kopi dan teh sampai kelas fitness pribadi, klinik kesehatan, potong rambut, truk spa, truk perbaikan sepeda, kantung tidur, laundry gratis di tempat, dan di subsidi untuk mencuci dan melipatnya. Daftar tersebut tidak ada habisnya.”

Adapun Beberapa perusahaan yang dikalahkan oleh Google, diantaranya adalah #2 Acuity Insurance, #3 The Boston Consulting Group, #4 Wegmans Food markets, diikuti oleh Quicken Loans yang berada di posisi 5 besar.

Perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar tersebut diantaranya SAS Institute (#8), Ultimate Software (#15), Salesforce (#23), Intuit (#34), Riot Games (#39), VMware (#40), Autodesk (#54), Activison Blizzard (#77), Cisco Systems (#82), dan Adobe Systems (#87).

Kamu bisa melihat daftar lengkap dari “100 Perusahaan terbaik untuk kerja” pada website berikut.

Via 9to5google
Dilihat 349 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.