Google Mendesain Ulang Tombol Navigasi untuk Rilis Final Android N?

New Android N navigation button rumor

Google Mendesain Ulang Tombol Navigasi untuk Rilis Final Android N – Sejak diperkenalkan Material Design. Bahasa desain yang menjadi standar di Google ini telah mengubah banyak hal, seperti aplikasi mobile, produk internet Google bahkan wajah perusahaan dengan logo barunya.

Material Design pertama kali diperkenalkan melalui Android. Sebelumnya Google mengubah tombol navigasi dengan bentuk persegi tiga (back), bulat (home) dan kotak (multitasking) pada Android versi 5 Lollipop. Tidak heran jika akhirnya nanti Google juga berencana untuk mengubah tombol navigasi pada Android mulai dari Android N agar lebih cocok dengan desain material.

Jika tombol lama tampak menggunakan outline yang berupa garis pinggir saja sekarang terlihat warna putih yang memenuhi tombol. Tombol home yang baru juga terlihat sangat berbeda yang dikelilingi dengan warna khas Google. Menurut sumber jika tombol tersebut ditekan agak lama akan mengeluarkan animasi dalam beberapa mode. Pada Android terbaru tombol home juga berfungsi untuk memanggil fitur Now On Tap.

nexus2cee_nav_final-01_thumb-1

Menurut Android Police, masih belum jelas apakah tombol navigasi baru ini ini untuk Android N atau hanya untuk perangkat Nexus saja. Namun desain ini bisa saja bisa berubah sewaktu-waktu sampai dirilis final secara global. Google berencana merilis Android N Final pada kuartal 3 tahun ini. Ikuti perkembangan Android N, stay tuned di chromplex.

Dilihat 485 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist