Google Menghentikan Aplikasi Device Assist untuk Pengguna Nexus

Device Assist App Shut Down

Google Menghentikan Aplikasi Device Assist untuk Pengguna Nexus – Google kemarin mengumumkan bahwa akan menghentikan aplikasi Device Assist. Perubahan ini akan dilakukan Google segera dengan memberitahu pengguna via “Detected Issue” card seperti yang terlihat dalam gambar diatas.

Dengan dihentikannya aplikasi Device Assist, Google akan mengarahkan pengguna ke website online tips sebagai gantinya.

Google pertama kali meluncurkan Device Assist pada tahun 2014 sebagai cara untuk memberikan pengguna tips untuk perangkat Nexus dan Android mereka. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk memberikan support langsung mengenai masalah teknologinya, troubleshooting, tips dan lainnya. Aplikasi ini juga mampu mendeteksi masalah dengan setup perangkat dan memberikan saran seperti masalah GPS, konektivitas, dan pengaturan baterai untuk meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.

Pada akhirnya aplikasi ini tidak benar-benar membantu, ini menjadi alasan Google untuk mengentikannya tanpa memberi warning. Aplikasi ini telah dihapus dari Play Strore dan tidak lagi muncul dalam hasil pencarian. Jika kamu sudah memiliki aplikasi ini pada perangkat kamu, itu masih semi fungsional, tidak ada tips baru yang akan ditambahkan.

Dilihat 195 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist