Google Mengubah Brand Aplikasi Chromecast Menjadi Google Cast

google cast

Google Mengubah Brand Aplikasi Chromecast Menjadi Google Cast – Google mengumumkan pagi ini bahwa mereka mengubah nama aplikasi Chromecast menjadi Google Cast, ini merupakan upaya untuk lebih mencerminkan bagaimana perangkat teknologi bekerja di berbagai perangkat, tidak hanya dongle Chromecast tetapi juga TV, display dan speaker. Perusahaan mengatakan akan memperbaharui aplikasi dan akan dirilis dalam minggu ini untuk semua pengguna iOS dan Android.

Chromecast seperti yang kamu ketahui merupakan kompetitor streaming media player murah seperti Roku, Amazon Fire TV, Apple TV bahkan Android TV. Diluncurkan pada tahun 2013, perangkat Chromcast ini dibuat sederhana untuk menampilkan konten ke TV kamu, sekalipun TV kamu bukan Smart TV. Chromecast ini mudah digunakan dan murah yang membuatnya laku terjual sampai 20 juta lebih. Hal ini membuat Chromecast menjadi perangkat streaming paling populer di tahun 2015.

Beberapa bulan lalu tepatnya bulan September 2015 Google meng-upgrade perangkat ini dengan memperkenalkan versi keduanya. Selain perangkat keras yang di upgrade, desainnya pun diubah agar lebih mudah dipasang di TV. Pada waktu yang sama Google juga memperkenalkan Chromecast Audio, yang dapat mengubah setiap speaker dengan input AUX menjadi perangkat yang terkoneksi internet.

Google juga telah bekerja sama dengan LG, B&O Play, Harman Kardon, Onkyo, Philips, Pioneer, Raumfeld, Frontier Silicon dan StreamUnlimited agar teknologi Google Cast built in kedalam produk mereka.

Terkait hal ini, Google hari ini juga meluncurkan VIZIO, display baru SmartCast P-Series dan VIZIO soundbar speaker yang mendukung teknologi Google Cast. Google mengatakan pengguna sekarang dapat melakukan casting dari layanan seperti Netflix atau Google Play Music dari perangkat smartphone atau tablet mereka, atau dapat juga melakukan mirror website ke layar besar menggunakan browser Chrome di Laptop. Google juga memberi catatan bahwa P-Series mendukung casting Ultra HD (4K) dan konten Dolby Vision High Dynamic Range untuk gambar lebih cerah juga jelas.

Selain aplikasi yang diperbaharui, Google juga meluncurkan website Google Cast yang telah diperbaharui. Sekarang menampilkan list speaker dan TV yang mendukung casting tanpa harus menggunakan aksesoris tambahan.

Google Cast Website

Via TechCruch
Dilihat 384 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist