Google Menguji Tools Internet Speed Test Langsung dari Hasil Penelusuran

Google-Speed-Test-Cars

Google Menguji Tools Internet Speed Test Langsung dari Hasil Penelusuran – Menggunakan pencarian Google dengan kata kunci “speed test” telah menjadi praktik yang umum bagi pengguna internet untuk memeriksa kecepatan internet mereka. Biasanya Google akan menampilkan website speedtest.net milik perusahaan analisis Ookla pada penelusuran teratas.

Sepertinya kebiasaan pengguna ini dibaca oleh Google. Menanggapi perilaku umum tersebut, Google tampaknya membuat fungsi test kecepatan internet sendiri melalui hasil penelusuran Google Search. Dengan begitu, ketika pengguna mengetikkan kata kunci “check internet speed” pada kotak pencarian, Google akan menampilkannya hasil test langsung pada hasil penelusuran tanpa harus membuka halaman website tertentu. Fitur ini mungkin menjadi respon kepada Netflix yang meluncurkan website Fast.com dengan fungsi yang sama.

Fungsi ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter dengan nama akun Pete Mayers yang memposting sebuat screenshot fitur tersebut berikut rincian bagaimana cara kerjanya. Pada halaman hasil test dikatakan bahwa Google bergantung pada Measurement Lab untuk melakukan test.

Google Internet Speed Test Result

Measurement Lab ini merupakan organisasi yang didirikan pada tahun 2009 untuk mempelajari kinerja internet global. Terdiri dari peneliti akademis, profesional industri, karyawan Google Vint Ceft dan Stephen Stuart. Kami mencoba kata kunci tersebut di Google Search, sepertinya fitur ini belum tersedia secara luas dan hanya diuji coba untuk pengguna terbatas.

Dilihat 1,064 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist