Google Mengumumkan Platform Machine Learning Baru Berbasis Cloud

GCP Next 2016

Google Mengumumkan Platform Machine Learning Baru Berbasis Cloud – Google hari ini mengumumkan platform baru machine learning untuk developer di konferensi Google Cloud Platform Next di San Francisco. Dengan platform baru ini. Google akan memudahkan developer untuk menggunakan beberapa kecerdasan machine learning Google seperti yang digunakan pada Inbox untuk fitur Smart Reply-nya. Saat ini layanan tersedia dalam versi preview terbatas.

Baca Juga : Yuk Ikutan Event Viewing Party GCP NEXT 2016 Extended di Yogyakarta

Aplikasi utama Google menggunakan Cloud Machine Learning, seperti Photos (penelusuran gambar), Google App (voice search), Transalate dan Inbox (smart reply). Google mengatakan “Platform kami sekarang tersedia sebagai layanan cloud untuk mambawa skala yang tak tertandingi dan kecepatan untuk aplikasi bisnis Anda”

Platform Google Cloud Machine Learning pada dasarnya terdiri dari dua bagian: pertama memungkinkan developer untuk membangun model machine learning dari data mereka sendiri dan yang kedua Google menawarkan developer model pre-trained.

Untuk melatih model machine learning ini membutuhkan sedikit kekuatan komputasi, developer dapat mengambil data dari tools seperti Google Cloud Dataflow, Google BigQuery, Google Cloud Dataproc, Google Cloud Storage dan Google Cloud Datalab.

Cloud Machine Learning akan mengurusi segala sesuatu dari konsumsi data sampai prediksi”, kata perusahaan. Hasilnya sekarang aplikasi apapun dapat mengambil keuntungan dari teknik deep learning yang digunakan pada banyak layanan Google.”

Model Pre-trained mencakup API yang sudah ada seperti Google Translate API dan Cloud Vision API, juga layanan baru seperti Google Cloud Speech API (informasi lebih lanjut dapat dibaca disini). Cloud Speech API digunakan Google pada layanan voice search. Hal ini dapat melakukan konversi speech to text lebih dari 80 bahasa.

Google menekankan selama keynote bahwa ia ingin membawa teknologi itu untuk dikembangkan secara internal oleh developer dan membuatnya mudah untuk digunakan. Pada waktu yang sama perusahaan juga telah membuka kode sumber TensorFlow yang memungkinkan komunitas menggunakan tools internal, mengodopsi dan menigkatkannya untuk keperluan mereka sendiri.

Via TechCrunch
Dilihat 269 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist