Google Merilis Citra Satelit yang Lebih Tajam di Google Earth dan Maps

New Google Earth Mosaic

Google Merilis Citra Satelit yang Lebih Tajam di Google Earth dan Maps – Satelit Landsat 8 diluncurkan oleh NASA pada tahun 2013 untuk menangkap citra gambar Bumi dengan detail yang tinggi daripada sebelumnya. Ini merupakan open project, jadi kamu bisa menggali semua data jika kamu menginginkannya.

Hari ini pengguna bisa menikmati manfaat dari satelit Landsat 8 dengan cara yang lebih nyaman. Google telah meluncurkan citra satelit di seluruh dunia yang telah ditingkatkan di Google Earth dan Maps menggunakan data yang diperoleh dari satelit ini.

Detroit, Michigan
Detroit, Michigan

Semua data mosaik satelit yang digunakan Google sebelumnya berasal dari Landsat 7, dimana ini merupakan yang terbaik saat itu. Namun, karena kegagalan hardware Landsat 7 pada tahun 2003 menyebabkan gambar lebih baru yang akan diambil memiliki gaps karena data yang hilang.

September 20, 2003
Citra satelit yang memiliki gaps, 20 September 2003 (Landsat 7)

Landsat 8 tidak memiliki masalah tersebut, satelit ini memiliki kamera dengan resolusi 15m per piksel. Mosaik Bumi yang baru ini dirakit dari hampir petabyte gambar landsat untuk menghilangkan semua awan yang biasanya jelas terlihat pada peta.

Brasilia, Brazil
Brasilia, Brazil

Hasilnya kualitas gambar untuk produk pemetaan Google pada semua platform mengalami peningkatan yang menakjubkan. Kamu bisa mengakses gambar satelit yang lebih tajam di Google Earth dari layer satelit di Google Maps.

Dilihat 7,383 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist