Google Merilis Cloud Vision API Publik Beta yang Terbuka untuk Semua Developer

Cloud Vision API

Google Merilis Cloud Vision API Publik Beta – Setelah beberapa waktu lalu preview Cloud Vision API diperlihatkan untuk kalangan terbatas, sekarang Google merilis Cloud Vision API publik beta yang dapat diakses oleh suma developer. Layanan ini memungkinkan developer dengan mudah membangun aplikasi pengenalan gambar (image recognition) dan klasifikasi fitur ke dalam aplikasi mereka.

cloud-vision-1

Teknologi Google ini pada dasarnya dapat mengekstrak teks dari gambar, tetapi kemampuan sebenarnya adalah mempu mengenali objek dalam gambar. Teknologi ini sama seperti yang digunakan pada Google Photos yang dapat mengenali objek apapun dari bunga, makanan dan hewan. Google mengatakan telah menguji algoritma Cloud Vision untuk mengenali ribuan objek gambar yang berbeda.

API ini juga dapat membantu developer menyensor gambar, jika developer ingin membuat aplikasi dengan rating PG 13. Hal ini dapat membantu developer menyaring hal-hal yang seharusnya anak kecil tidak lihat. Sebagai catatan PG adalah sistem rating di Amerika Serikat yang dikeluarkan oleh MPAA (Motion Picture Association America).

Cloud Vision API ini bisa digunakan secara gratis dibawah penggunaan 1000 perangkat per bulan, jika diatas itu kamu harus membayar sejumlah biaya berdasarkan jumlah unit atau perangkat.

Cloud Vison API Pricing

Karena ini publik beta berperiode, Google membatasi penggunaan 20 juta gambar bulanan. Ini cukup jika kamu ingin mencoba proyek kecil dan jika siap untuk dikomersilkan dengan skala besar kamu bisa membayarnya.

Video berikut memahami bagaimana cara kerja Cloud Vision API

Via TechCrunch
Dilihat 421 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist