Google Mengumumkan Update Android 6.0.1 Untuk Nexus

android m nexus

Google Mengumumkan Update Android 6.0.1 Untuk Nexus – Google baru saja merilis update pembaharuan Android 6.0.1 untuk perangkat Nexus. Pembaharuan tersebut ialah dengan ditambahkannya 200 emoji baru dan beberapa peningkatan user interface untuk tablet. Pembaharuan tersebut akan segera hadir untuk perangkat Nexus.

New Emoji Android 6.0.1

Dilansir dari Arstechnica melalui Andoid Authority bahwa 200 emoji baru tersebut berbasis Unicode 8. Terutama emoji poop yang mendapat pembaharuan. List emoji baru dan yang mendapat perubahan dapat kamu lihat di website Unicode. Menambahkan emoji baru pada Keyboard Google membutuhkan update sistem secara penuh. Sementara Keyboard Google bisa kamu update melalui Play Store.

new emoji android 6.0.1

Selain itu, Android 6.0.1 untuk tablet membawa perubahan pada navigasi. Jika pada ponsel tombol navigasi berada ditengah, nah pada tablet tombol navigasi back dan home berada di pinggir sedangkan tombol navigasi multitasking berada di kanan. Tujuannya agar pengguna lebih mudah menjangkau tombol navigasi dengan jarinya. Tapi jika diperhatikan terlihat aneh.

Andoid 6.0.1 juga mendapat update keamanan. Update 6.0.1 ini tersedia untuk perangkat Nexus 5, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 7 (2013) dan Nexus 9.

Update

Update terbaru yang kami dapat. Ternyata sebelum update tersebut dirilis ternyata Google telah memposting rom Android 6.0.1 factory di website Google Developers.

Mengingatkan bahwa flasing menggunakan rom ini akan membuat ponsel kamu kembali ke pengaturan pabrik. Jadi pastikan data kamu telah dibackup. Jika kamu ingin mencobanya pastikan rom yang kamu download sama persis dengan seri perangkat Nexus yang kamu miliki.

Via Arstechnica, Sumber Android Authority
Dilihat 134 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist