Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Google Pixel 2 XL

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Resmi Diluncurkan – Malam tadi waktu Indonesia, Google secara resmi meluncurkan smartphone Google Pixel yaitu Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Seperti yang telah dirumorkan bahwa Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan menyematkan prosesor Snapdragon paling anyar yaitu 835 sebagai otaknya.

Untuk menyesuaikan kemampuan prosesornya Google telah membenamkan RAM 4 GB dengan penyimpanan sebesar 64Gb dan 128 GB. Secara desain mungkin tidak terlalu surprise mengingat banyaknya bocoran gambar mengenai perangkat ini.

Mungkin kamu sudah tahu yang menarik dari Pixel 2 XL ialah sudah menggunakan layar yang kekinian atau bisa dibilang bezel less dengan bentang layar 6 inci Quad HD+. Sementara Pixel 2 berukuran 5 inci. Tidak tanggung-tanggung layarnya telah menggunakan panel P-OLED yang sangat memanjakan mata. Jika dilihat sekilas dari depan Pixel 2 XL mirip dengan LG V30 dan LG Q6. Agar layar smartphone tahan dari goresan, Pixel 2 dan Pixel 2 XL telah menggunakan layar Corning Gorilla Glass 5. Bedanya Pixel 2 XL layarnya dicetak dengan lengkungan 3D.

Sayangnya dari sisi kamera Pixel 2 belum kekinian, karena masih menggunakan kamera tunggal beresolusi 12 MP dengan lensa bukaan f/1,8 dan 8 MP pada bagian depan dengan bukaan yang sama. Namun Google mengklaim bahwa hasil fotonya menghasilkan bokeh sekalipun hanya menggunakan satu berkat teknologi machine learning yang dibenamkannya. Bahkan Google memamerkan score DxOMark yang mencapai 98 poin mengalahkan iPhone 8 plus dengan 94 poin.

DxOMark Google Pixel 2

Selain itu kamera keduanya telah mendukung Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Hasilnya video rekaman kamera ini tetap stabil dan minim guncangan. Ditambah lagi fitur Dual-pixel autofocus, HDR+ dan dual-tone LED flash membuat hasil gambar menjadi lebih ciamik.

BACA JUGA  Layanan Internet dari Google?

Fitur lainnnya Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah mendukung teknologi eSIM, yang membuat kedua smarphone ini bisa terkoneksi jaringan Google Fi. Sayangnya teknologi ini baru hadir di Amerika saja. Karena kedua smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi IP67 maka keduanya sudah tahan diajak berendam.

Satu lagi yang hilang dari kedua smartphone ini ialah ketersediaan jack audio 3,5 mm. Namun Google telah menyediakan headset bluetooth yang bernama Pixel Buds. Sayangnya lagi Pixel Buds ini dijual terpisah dan tidak disediakan dalam paket penjualan.

Dengan baterai 2700 mAh untuk Pixel 2 dan 3250 mAh untuk Pixel 2 XL. Diklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan seharian. Karena telah mendukung teknologi Fast Charging maka pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya smartphone ini. Satu lagi yang absen pada kedua smartphone ini ialah teknologi wireless charging. Dimana smartphone flagship saat ini telah menggunakannya.

Google Pixel 2 tersedia dalam 3 varian warna yaitu biru (kind of blue), hitam (just black) dan putih (clearly white). Sementara Pixel 2 XL hanya tersedia 2 varian warna yaitu hitam dan putih.

Penasaran dengan harganya? Pixel 2 dengan kapasitas 64 GB dijual dengan harga USD 649 dan untuk kapasitas 128 GB dijual dengan harga USD 749. Sedangkan Pixel 2 XL dengan kapasitas 64 GB dibanderol oleh Google dengan harga USD 849 dan kapasitas 128 GB ditawarkan dengan harga USD 949.

 

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist