Google Play Protect Kini Telah Diluncurkan untuk Semua Pengguna

Google Play Protect

Google Play Protect Kini Telah Diluncurkan untuk Semua Pengguna – Setelah sebulan lalu Google melakukan uji coba ke beberapa pengguna, kini Google Play Protect di Play Store telah hadir untuk semua pengguna. Play Protect sendiri merupakan rebranding dari fitur keamanan yang telah lama ada di Play Service, tetapi sekarang Google membuatnya muncul dan dapat dilihat oleh pengguna.

Diumumkan pada Google I/O, Play Protect mulai meluncur pada bulan Juni lalu yang sejatinya merupakan desain ulang dari fitur “Verify Apps” pada Play Services yang secara rutin akan memeriksa aplikasi dan perangkat dari malware berbahaya.

Pengguna mulai menemukan fitur ini muncul di Play Store pada awal Agustus lalu. Dalam beberapa hari terakhir tampaknya Play Protect telah dirilis secara luas melalui Play Store versi 8.1.

Dibandingkan dengan tampilan antarmuka yang lama, Play Protect kini jauh lebih ramah untuk pengguna. Fitur ini dapat di lihat bagian “Updates/Pembaharuan” pada tab “My apps & games/Aplikasi & permainan saya”, Play Protect akan muncul paling atas berisi tanggal atau waktu terakhir melakukan pemindaian berikut juga informasi apakah perangkat memiliki masalah atau tidak.

Keuntungan besar dari Play Protect ini adalah kemampuan pengguna untuk secara manual melakukan pemindaian aplikasinya. Sebelumnya pengguna tidak bisa melakukan hal tersebut karena tertanam dalam Play Service.

Coba periksa apakah Play Store kamu telah muncul Play Protect, jika belum coba periksa apakah Play Store kamu sudah versi 8.1.

BACA JUGA  Chromebook dan Chromecast Resmi Masuk Indonesia Dibundel dengan Indosat Ooredoo GIG

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist