Beberapa Pengguna Melihat Fitur Google Play Protect Muncul di Play Store

Google Play Protect

Google Play Protect Muncul di Play Store – Pada Google I/O yang lalu Google mengumumkan Play Protect, fitur keamanan yang sudah lama hadir di Android namun di branding ulang namanya. Sebelumnya Google menamakannya dengan Verify Apps dan kini fitur tersebut menurut beberapa pengguna telah tampil di Play Store.

Beberapa pengguna hari ini melihat sebuak kotak baru pada bagian “Updates” dari “My apps & games” di Play Store. Sebuah label bertulikan “Verified by Play Protect” muncul pada bagian kotak tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna memindai aplikasi secara manual dan mengecek apakah ada aplikasi yang bermasalah.

Dengan mengetuk (tap) tombol “Play Protect” pada bagian menu, pengguna akan diarahkan ke halaman pengaturan Play Protect. Pada halaman ini pengguna akan melihat daftar aplikasi yang baru saja dipindai, pada bagian kanan setiap daftar aplikasi terdapat tombol toggle untuk mencegah perangkat memindai aplikasi tersebut.

Menariknya jika pengguna menonaktifkan fitur Google Play Protect dari halaman pengaturan, kotak dibawah bagian “Updates” akan hilang.

Sayangnya fitur baru ini baru dilihat oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat. Tidak ada informasi kapan fitur ini mulai diterapkan untuk pengguna di Indonesia.

BACA JUGA  Google Sedang Menguji Download Aplikasi dari Hasil Penelusuran

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist