Google Play Service, Aplikasi Pertama di Play Store Mencapai 5 Miliar Unduhan

google-play-services

Google Play Service Aplikasi Pertama di Play Store Mencapai 5 Miliar Unduhan – Sejak rilis dirilisnya perangkat Android pertama yaitu HTC Dream pada tahun 2008, Android hingga kini masih terus berkembang. Selama akhir pekan ini, platform ini kembali mencapai tonggak sejarah dengan unduhan Google Play Service yang mencapai 5 miliar unduhan di Play Store.

Jika kamu paham dengan Android, kamu pasti tahu jika Google Play Service bukanlah aplikasi yang dapat diunduh sendiri di Play Store. Melainkan aplikasi akan dimuat secara otomatis di perangkat berbasis Android.

Play Service pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, dan sejak saat itu lebih dari 5 milyar pengguna telah login ke perangkat Android mereka dengan akun Google mereka untuk diaktifkan.

Jumlah 5 milyar tersebut sendiri cukup masuk akal, mengingat klaim Google pada keynote Google I/O awal tahun ini yang mengatakan bahwa ada 2 miliar perangkat Android yang aktif tiap bulannya. Belum lagi 1 akun bisa digunakan untuk perangkat tablet, TV bahkan Android Auto. Tapi tetap saja pencapaian tersebut cukup mengesankan. Bagaimana menurut kamu?

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist