Google Play Store dengan Desain Baru Telah Keluar dan Akan di Update Secara Bertahap

new google play store landing

Google Play Store dengan Desain Baru Telah Keluar dan Akan di Update Secara Bertahap – Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa seorang karyawan Google merilis screenshot desain baru aplikasi Google Play Store pada halaman Google+ nya. Dikutip dari TheNextWeb bahwa sekarang aplikasi Google Play Store sudah bisa diupdate.

Update ini tidak bisa kamu install sendiri, tetapi diaktifkan dari server dan akan terinstall pada perangkat kamu dengan sendirinya. Update akan secara bertahap dibagikan kepada semua akun.

Google membuat desain baru tersebut agar lebih mudah digunakan dan lebih cepat menemukan sesuatu yang kamu cari. Google Play Store tersebut terlihat sangat fresh, dengan animasi yang smooth dan menggunakan layout yang baru.

Play Store terbaru terlihat dibagi menjadi dua bagian utama: Aplikasi & Games dan Entertainment. Kategori ini menggantikan enam kategori Play Store saat ini yaitu Apps, Games, Movies & TV, Music, Books, dan Newsstand.

Dikabarkan juga bahwa Google Play Store baru ini telah mendukung autorisasi sidik jari yang dapat digunakan untuk konfirmasi pembelian konten di Play Store. Secara default fitur ini tidak aktif dan dapat diaktifkan jika kamu mempunyai perangkat dengan pemindai sidik jari seperti Nexus 5X dan 6P. Untuk mengaktifkannya silakan buka bagian Settings, pengaturan autentikasi sidik jadi akan terlihat dibagian user controls.

Coba cek apakah Play Store kamu sudah terupdate, jika belum sabar aja pasti akan mendapat update.

Sumber : TheNextWeb

Dilihat 191 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist