Google Play Store Sempat Muncul Beberapa Saat di Chrome OS

Google Play Store in chrome os 1

Google Play Store Sempat Muncul Beberapa Saat di Chrome OS – Tahun lalu, Google mirilis ARC (App Runtime for Chrome) agar pengembang dapat menguji dan menjalankan aplikasi android diatas Chrome. Google sepertinya telah dekat untuk secara resmi merilis fitur ini dengan meluncurkan versi Play Store untuk Chrome OS.

Temuan tersebut berasal dari seorang pengguna Reddit dengan nama akun TheWiseYoda yang melihat sebuah pengaturan di Chrome OS yang disebut “Enable Android Apps to run on your Chromebook”. Fitur ini sempat muncul pada Chrome OS versi 51 di Developer Channel sebelum akhirnya hilang beberapa saat kemudian.

Google Play Store in chrome os 2

Ketika fitur ini diaktifkan terbuka sebuah jendela opening dengan tutorial dan bagaimmana cara memulainya. Namun, fitur ini masih belum bekerja dan terlalu cepat tertutup.

Ini artinya Chromebook akan dapat menginstall lebih dari satu juta aplikasi dan game yang tersedia di Play Store. Seorang desainer Google juga sempat mem-publish secara rinci tampilan desain material untuk Chrome OS versi 50.

Sepertinya fitur ini menjadi rencana besar yang akan Google luncurkan pada perhelatan Google I/O mendatang. Ini merupakan salah satu bagian yang menjaga Chrome OS tetap menarik untuk pengguna dan relevan dengan Android N yang mendukung multi window dan fitur desktop style.

Tetapi mungkin tidak semua Chromebook saat ini yang akan mendukung karena beberapa hardware yang sudah tua. Untuk menjalankan aplikasi Android tertentu seperti game tentu Chromebook harus memiliki hardware yang bertenaga.

Kita lihat saja nanti, bagaimana menurut kamu?

Dilihat 605 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist