Google Project Shield Membagikan Layanan Proteksi DDoS Gratis untuk Semua Situs Berita

project shield

Google Project Shield Membagikan Layanan Proteksi DDoS Gratis untuk Semua Situs Berita – Inisiatif pertama dari Jigsaw, yang sebelumnya dikenal sebagai Google Ideas, merupakan perluasan dari Project Shield. Diumumkan pada tahun 2013, tools ini membantu mencegah serangan Distributed Denial of Service (DDoS) yang membuat situs menjadi offline.

Project Shield mengundang situs berita dan media publikasi untuk melakukan apply pada penawaran periode beta untuk memproteksi situs mereka dari serangan DDoS. Secara khusus, itu ditujukan untuk situs berita kecil yang tidak memiliki sumber daya untuk membayar mahal untuk proteksi serangan cyber. Namun, ini juga terbuka untuk setiap situs independen yang muncul di Google News, termasuk media korporasi perusahaan besar.

Tools ini bekerja dengan mengarahkan pengunjung melalui DNS Google yang akan menyaring lalu lintas berbahaya. Google berjanji bahwa data yang dikumpulkannya hanya akan digunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang serangan dan tidak untuk tujuan iklan. Data mentah itu sendiri akan dihapus setelah dua minggu.

Mereka percaya bahwa menjaga situs tetap up dan berjalan merupakan perluasan dari misi utama Google untuk membuat informasi tersedia. Bagi perusahaan, media dan publikasi layak menggunakan kapasitas bandwidth mereka sebagai serangan DDoS untuk melindungi berbagai bentuk penyensoran, terutama selama pemilu di Amerika Serikat. Sejak diluncurkan, Project Shield telah melindungi seratus situs yang mencakup berita politik, hak asasi manusia dan pemantauan pemilu.

Publisher dapat melakukan apply di situs Project Shield berikut https://projectshield.withgoogle.com/public/

Via 9to5google
Dilihat 265 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist