Google Punya Tools Baru Untuk Menguji Kecepatan dan Mobile Friendly Website Kamu

testmysite-thinkwithgoogle

Google Punya Tools Baru Untuk Menguji Kecepatan dan Mobile Friendly Website Kamu – Google sebelumnya punya tools tersendiri untuk menguji halaman website yang responsive atau mobile friendly dan halaman PageSpeed Insights untuk mengukur kecepatan muat halaman sebuah website di mobile dan desktop. Sekarang Google membuat halaman khusus yang menggabungkan kedua tools tersebut dengan tampilan yang lebih cantik.

Cukup dengan memasukkan alamat URL ke halaman testmysite, score website kamu akan dihitung dari skala 1 sampai 100 mengenai desain tampilan mobile dan kecepatan muat. Google menghitung CSS, HTML, Script dan gambar berapa lama waktu yang dibutuhkan website kamu untuk dimuat diperangkat mobile dan perangkat desktop.

google testmysite

Google mengatakan rata-rata pengguna akan meninggalkan website mereka jika halaman website tidak dimuat kurang dari tiga detik, jika website kamu lebih lama dari tiga detik, maka score yang ditampilkan pun juga rendah.

google testmysite

Tools ini tidak hanya untuk mengukur kecepatan website, kamu juga bisa mengetahui apa saja yang membuat website kamu menjadi lambat dan score-nya menjadi kecil agar dapat diperbaiki. Cukup dengan klik tombol “SEE WHAT TO FIX” disebelah score, kamu akan melihat apa saja yang mesti kamu perbaiki.

google testmysite

“Rata-rata, orang memeriksa ponsel lebih dari 150 kali sehari, dan penelusuran lebih terjadi pada ponsel daripada komputer. Tetapi jika pelanggan potensial adalah di ponsel dan website tidak mudah digunakan, mereka lima kali lebih mungkin akan meningggalkan” tulis Google dalam blog Small Business.

Google sepertinya bekerja sama dengan beberapa layanan website builder di AS seperti Wix, Duda dan Weebly jika ada membutuhkan bantuan. Namun ini membutuhkan tambahan biaya, mungkin kamu bisa mulai memperbaiki website sendiri.

1
PoopPoop
1
YayYay
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
SadSad
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist