Google Rayakan 50 Tahun Coding untuk Anak-anak

Merayakan 50 Tahun Coding untuk anak-anak

Pada era ini belajar bahasa pemrograman menjadi sangat penting. Beberapa tokoh seperti Mark Zuckerberg pendiri Facebook, Bill Gates pendiri Microsoft, Matt Mullenweg pendiri WordPress mulai belajar bahasa pemrograman sejak usia mereka masih sangat muda. Kesuksesan mereka sekarang bukanlah hal instant yang dengan mudah di capai begitu saja.

Hari ini Google malalui halaman utama google.com merayakan 50 tahun coding untuk anak. Pada halaman tersebut kamu disuguhkan dengan permainan yang mirip dengan perangkat lunak Scratch. Jika kamu belum tahu, Scratch merupakan perangkat lunak yang bisa digunakan anak-anak untuk mulai belajar bahasa pemrograman terutama mengenai logika atau algoritma pemrograman.

Sedangkan pada halaman utama google.com merupakan versi mini dari Scratch yang dibuat menarik seperti memainkan game dengan visual yang menarik. Kamu harus menyusun blok untuk memberikan perintah agar kelinci berjalan dan memakan wortel. Blok-blok tersebut hanya terdiri dari 4 perintah seperti maju, belok kiri, belok kanan dan blok untuk melakukan perulangan atau loop.

Terdiri dari 6 stage kamu diharuskan menemukan cara terefisien dalam menyusun blok agar kelinci tersebut dapat memakan semua wortelnya dengan sekali jalan. Kamu bisa membagikan keberhasilan kamu ke sosial media. Tertarik untuk mencoba? Kamu bisa mengunjungi halaman google.com

BACA JUGA  Google WebVR Sekarang Kompatibel dengan Cardboard

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist