Google Resmi Meluncurkan Nexus 5X dan 6P

Nexus 5X and 6P

Google Resmi Meluncurkan Nexus 5X dan 6P –  Acara yang berlangsung tanggal 29 September kemarin akhirnya Google mengumumkan secara resmi Nexus 5X dan Nexus 6P. Rumor dan bocoran yang muncul sebelum peluncuran resminya ternyata tidak terbantahkan. Tampilan dan spesifikasi Nexus 5X dan 6P berdasarkan bocoran yang beredar sama persis dengan yang diumumkan secara resmi olah Google.

Nexus 5X and 6P
Nexus-5X and 6P

Perangkat Nexus 5x yang akan LG buat ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 Hexa Core 64 Bit dengan kecepatan 1.8 GHz dan RAM sebesar 2GB. Sementara bentang sebesar layar Nexus 5x sebesar 5,2 inci yang diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan perangkat Nexus 6P yang dibuat Huawei akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Octa Core 64 Bit dengan kecepatan 2 GHz dan RAM sebesar 3GB. Nexus 6P menggunakan layar 5,7 inci dengan resolusi WQHD, teknologi AMOLED yang diproteksi Corning Gorilla Glass 4. Nexus 6P merupakan Nexus pertama yang menggunakan body berbahan metal.

Keduanya akan menggunakan kamera belakang yang sama yaitu 12,3MP kerapatan 1.55 μm pixel dengan bukaan lensa f/2.0. Perbedaannya kamera depan Nexus 5X sebesar 5MP sedangkan Nexus 6P sebesar 8MB. Kamera belakang kedua Nexus tersebut mampu menangkap gambar pada lingkungan yang kurang cahaya sekalipun. Disebutkan dalam presentasi bahwa kamera Nexux 5X dan 6P mampu merekam video berukuran 4K.  Pastinya Nexus 5X dan 6P telah menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Kedua Nexus tersebut telah menggunakan USB Type C untuk charging dan transfer data. Juga sama-sama menggunakan pemindai sensor sidik jari. Ada yang baru dibawa oleh Google untuk pemindai sidik jari pada Nexus terbaru yaitu aplikasi Nexus Imprint. Dengan Nexus Imprint ini Nexus 5X dan 6P memiliki kemampuan mengenali sidik jadi hanya dalam waktu 600 ms saja.

Dalam acara yang diadakan di San Francisco, Amerika Serikat itu, Google mengumumkan bahwa dua ponsel Nexus ini sudah bisa dipesan mulai hari ini, dan akan dikirimkan ke pembelinya pada bulan November. Namun untuk peluncuran awal, Nexus 5X dan 6P baru tersedia di empat Google Store, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Irlandia dan Jepang. Harga Nexus 5X adalah USD 379 untuk versi 16 GB dan USD 429 untuk 32 GB. Sementara Nexus 6P harganya berkisar dari USD 499 hingga USD 649.

Dilihat 91 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist