Google Respon Balik Microsoft Masalah Keluhan Daya Tahan Baterai di Chrome

google-chrome-battery-improvements

Google Respon Balik Microsoft Masalah Keluhan Daya Tahan Baterai di Chrome – Google Chrome versi 53 dirilis minggu lalu dengan penambahan dukungan fitur PaymentRequest untuk Android. Bersamaan dengan rilis tersebut Chrome versi 53 desktop juga mengalami peningkatan dalam kecepatan dan penggunaan daya. Chrome 53 sekarang lebih hemat daya dibuktikan dengan video yang dirilis oleh Google.

Jika dilihat ini semacam respon yang diberikan Google terhadap video yang dirilis Microsoft pada bulan Juni lalu. Microsoft menjalankan test daya tahan baterai laptop Microsoft Surface dengan menjalankan video di 4 browser yaitu Chrome, Firefox, Opera dan Edge. Dari hasil test tersebut Chrome hanya mampu bertahan sampai 4 jam 15 menit.

Google merespon balik dengan membuat sebuah video test yang sama namun membandingkan Chrome versi 46 dengan Chrome versi 53. Hasilnya Chrome versi 53 mampu bertahan 2 jam 12 menit lebih lama dibandingkan Chrome versi 46 dengan waktu 10 jam 39 menit.

Google juga membuat beberapa perbaikan seperti ketika melihat gambar dan scrolling halaman pada Chrome untuk Mac sekarang juga lebih hemat daya dengan penggunaan 33 persen lebih sedikit. Tim Chrome menggunakan berbagai tools pengukuran daya untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Chrome sekarang juga lebih baik dan efisien dalam me-render halaman. Dalam hal kecepatan, Chrome untuk desktop dan Android sekarang 15% lebih cepat daripada setahun yang lalu ketika diukur dengan tools seperti Speedometer. Apalagi dengan sepenuhnya Google akan menggunakan HTML5 secara default pada akhir tahun ini, Chrome akan tambah lebih hemat daya.

Dilihat 388 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist