Google Search Hadirkan Fitur Untuk Mengkonversi Warna RGB Kedalam HEX

google-search-hex-to-rgb

Google Search Hadirkan Fitur Untuk Mengkonversi Warna RGB Kedalam HEX – Banyak trik yang bisa dilakukan dengan Google Search. Sangat banyak, bahkan kita tidak bisa menjabarkannya satu persatu. Saat kamu berpikir bahwa Google tidak bisa lebih berguna lagi, Google menghadirkan fitur barunya untuk mengkonversi warna RGB ke dalam kode HEX. Kemarin malam seorang pengguna Reddit mengungkap trik baru lagi, dan fitur ini sangat bermanfaat.

Tidak ada yang tahu persis sudah berapa lama fitur ini ada di Google Search, tapi sekarang Google Search sudah memiliki converter RGB ke HEX yang tertanam di dalamnya. Untuk bisa mencoba fitur ini tidak perlu langkah rumit. Kamu hanya perlu mengetik “RGB to Hex” pada Google Search dan voila! halaman konverter akan muncul setelahnya.

Namun tidak ada langkah lain untuk memasukkan value yang spesifik menggunakan metode tadi. Untuk mengkonversi warna yang spesifik, kamu diminta untuk mengetikkan sesuatu yang sama dengan “RGB(255,255,2555)” atau sebuah kode HEX seperti #1ABC9C.

rgb-to-hex

Sebagai bonus, kamu juga bisa melihat HSV, HSL dan kode warna CMYK pada menu drop-down yang terdapat di dalam widget. Fitur ini akan sangat berguna, salah satunya bagi kamu para developer yang sering berurusan dengan kode warna seperti menentukan kode warna untuk template sebuah website.

Dilihat 323 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.