Google Search Sekarang Bisa Menampilkan Informasi Medis Melalui Knowledge Graph

symptom-search

Google Search Sekarang Bisa Menampilkan Informasi Medis Melalui Knowledge Graph – Google Search sekarang tidak hanya menampilkan hasil penelusuran berupa 10 link berwarna biru, namun lebih banyak menampilkan informasi. Mulai dari informasi olah raga sampai mencari lokasi tempat. Knowledge Graph yang diluncurkan tahun lalu, pengguna dapat melihat informasi yang relevan di Google Search tanpa harus mengklik halaman web. Secara khusus ini sangat berguna untuk pengguna mobile.

Hari ini Google menambah pembaharuan pada Google Search. Pengguna sekarang dapat menemukan informasi medis pada Knowledge Graph di Google Search cukup dengan mengetikkan gejala penyakitnya saja. Jika kamu termasuk pengguna yang suka mengetikkan gejala penyakit di Google Search, kamu tidak sendirian. Google mengatakan 1 persen (dari jutaan query) penelusuran di Google berhubungan dengan gejala penyakit.

Selain itu karena konten kesehatan di web sulit untuk dicari. Kadang website mengarahkan pengguna ke informasi gejala ringan sampai kondisi gejala menakutkan yang malah membuat pengguna cemas yang tidak perlu atau bahkan membuat stress. Google mengatakan informasi medis yang ditampilkan pada Knowledge Graph Google Search merupakan informasi medis berkualitas tinggi yang dikumpulkan dari para dokter. Bahkan Google bekerja sama dengan tim dokter dan para ahli di Harvard Medical School dan Mayo Clinic untuk dievaluasi.

Update ini akan keluar dalam beberapa hari kedepan untuk perangkat mobile. Sayangnya update baru ini beru tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna di AS. Google mengatakan nantinya update ini akan diperluas untuk bahasa lainnya, negara, termasuk penambahan query untuk gejala tertentu. Jadi kalau kamu ingin mencobanya harus menggunakan Bahasa Inggris dan mengubah region menjadi AS. Kamu bisa mencoba misalnya dengan query “headache on one side“.

Dilihat 280 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist