Google Sedang Menguji Download Aplikasi dari Hasil Penelusuran

google search app download 2

Google Sedang Menguji Download Aplikasi dari Hasil Penelusuran – Google menguji banyak fitur dalam aplikasi mereka yang bertujuan agar pengguna lebih mudah dan lebih ringkas mengerjakan beberapa task atau tugas. Sebuah fitur baru dilansir dari 9to5google, Google sedang menguji coba fitur baru agar pengguna lebih mudah menginstall aplikasi melalui halaman hasil pencarian.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya kalau biasanya pengguna mencari aplikasi dari Google App, hasil pencarian pertama akan menampilkan listing dari Google Play Store berupa icon aplikasi, rating dan deskripsi singkat aplikasi. Ketika tombol free atau buy ditekan disebelah nama developer biasanya akan diarahkan langsung dengan otomatis membuka aplikasi Play Store.

Nah fitur baru ini, pengguna tidak diarahkan langsung untuk membuka aplikasi Play Store tetapi akan muncul pop-up Play Store berisi gambar screenshot, deskripsi singkat, tombol install persis seperti informasi di Play Store. Ketika tombol install ditekan akan muncul halaman permission atau perizinan  mengenai informasi apa yang akan diakses aplikasi tersebut dan pengguna harus menekan accept (terima) untuk memulai download. Aplikasi akan di download secara background seperti biasa, sementara hasil pencarian akan menampilkan proses download dan install.

google search app download

Menurut 9to5google, beberapa pengguna melaporkan telah melihat fitur baru ini. Namun untuk pengguna di Indonesia termasuk kami belim menemukan fitur ini di Google App. Perlu diingat fitur ini hanya bekerja melalui Google App bukan melalui hasil pencarian dari aplikasi browser Chrome.

Coba cek Android kamu, siapa tahu fitur tersebut sudah tersedia. Jangan lupa kabari kami ya? 🙂

Via 9to5google
Dilihat 870 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist