Google Tilt Brush Membawa Lukisan Tiga Dimensi Kedalam Virtual Reality

Tilt Brush

Google Tilt Brush Membawa Lukisan Tiga Dimensi Kedalam Virtual Reality – Dari gambar coret-coretan pertama, sampai lukisan klasik, hingga coretan krayon, manusia hanya mempunyai satu hal dalam ekspresi visual. Hari ini seni digital telah memicu peluang baru dalam berkreasi. Google merilis aplikasi bernama Tilt Brush, sebuah aplikasi Virtual Reality (VR) yang memungkinkan kamu melukis dari perspektif yang baru, sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat virtual reality HTC Vive.

Dilansir dari halaman resmi blog Google, dengan Tilt Brush kamu bisa melukis dalam ruang tiga dimensi. Cukup memilih warna dan kuas mengikuti gerakan tangan mu. Ruang mu adalah batu tulis yang kosong, kamu dapat melangkah disekitar, di dalam atau melalui gambar yang kamu buat ketika kamu pergi. Dan karena ini adalah Virtual Reality, kamu bahkan dapat memilih untuk menggunakan bahan lain seperti api, bintang atau kepingan salju.

Andrey Doronichev, Group Product Manager, Google VR mengatakan dalam blog “Salah satu dari bagian terbaik tentang media baru hanya dengan melihat semua kemungkinan. Jadi, Kami membawa Tilt Brush ke laboratorium di Google Cultural Institut, sebuah ruang di Paris yang diciptakan untuk membawa teknologi dan orang-orang kreatif bersama-sama untuk menemukan cara baru untuk pengalaman seni. Sejak itu, seniman di seluruh dunia dan dari bagian lain telah datang untuk eksplorasi gaya mereka dalam VR untuk pertama kalinya.”

Untuk melihat karya seni menggunakan Tilt Brush, kamu dapat mengeceknya di twitter dengan hashtag #TiltBrush.

Via Google Official Blog
Dilihat 552 kali

Related Posts

About The Author

Hanya seseorang yang ingin belajar web, desain dan jaringan