Google Tingkatkan Kemampuan Play Store Deteksi Review dan Rating Palsu

Play Store

Google Tingkatkan Kemampuan Play Store Deteksi Review dan Rating Palsu – Sebagian besar review atau ulasan dapat membantu kita untuk memutuskan untuk membeli atau tidak suatu produk tertentu, misalnya membeli tiket film atau makan di sebuah restoran. Inilah sebabnya kenapa ini menjadi masalah besar ketika pemilik restoran mendapat review negatif dari sejumlah pelanggannya. Contohnya seperti review negatif sebuah restoran pada Yelp atau Zomato.

Sama halnya dengan aplikasi di Play Store, aplikasi yang mendapat review negatif cenderung dihindari. Beberapa oknum developer yang kurang sabar dan ingin mendapat hasil yang instant kadang secara curang membuat review dan rating palsu untuk mempopulerkan aplikasi buatannya. Tetapi sepertinya cara ini mungkin tidak akan berhasil lagi, karena Google baru saja meningkatkan kemampuan Play Store.

Google mengatakan dalam blog Android Developers

Baru-baru ini, kami mengumumkan perbaikan kami dalam memerangi kecurangan dan spam isntall aplikasi. Dalam melanjutkan upaya kami untuk memerangi perilaku spam, kami juga telah meningkatkan cara kami mengidentifikasi dan menghapus review dan rating palsu. Dengan kemampuan yang ditingkatkan ini kami sekarang dapat mengidentifikasi dan menghapus review dan rating palsu dengan akurasi yang lebih baik.

Ini berarti bahwa Google sekarang mampu mendeteksi dan menyingkirkan review dan rating palsu di Play Store. Celah untuk kecurangan masih mungkin bisa terjadi, paling tidak upaya Google ini membuat kecurangan menjadi lebih minimal. Dan sekarang setidaknya kamu bisa cukup yakin bahwa review dan rating aplikasi yang ada di Play Store ini benar adanya.

Android Developers Blog, Featured Image : VentureBeat

Dilihat 552 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist