Google Umumkan Startup yang Lolos di Launchpad Accelerator Batch Lima, Kulina Terpilih dari Indonesia

Kulina

Google Launchpad Accelerator saat ini sudah memasuki batch ke lima. Awalnya fokus pada negara berkembang termasuk Indonesia, kini program tersebut telah merambah di 16 negara. Kali ini startup yang terpilih dari Indonesia hanya 1 yaitu Kulina.

Kulina sendiri, merupakan startup berlangganan katering secara online. Mereka menggunakan teknologi untuk mengoptimalkan proses supply chain dan logistik. Selain memberikan layanan katering, Kulina juga membuka partnership untuk yang tertarik terjun ke bisnis makanan.

Bersama 23 developer terpilih dari beberapa negara di kawasan Afrika, Asia, Eropa dan Amerika latin. Kulinan nantinya akan mengikuti bootcamp intensif selama 2 minggu di kantor pusat Google di Mountain View. Mereka akan dibimbing langsung oleh tim produk Google, expert dan mentor dari jaringan Launchpad global. Mereka juga akan menerima insentif, mentoring, pendanaan berupa ekuitas dan benefit lain selama 6 bulan mengikuti program.

Launchpad Accelerator batch kelima ini akan dimulai pada tanggal 29 Januari 2018 di Launchpad Space, di kantor pusat Google di San Francisco. Sampai saat ini Google telah mengirimkan 23 startup Indonesia ke kantor pusatnya di Mountain View, California. Google berkomitmen untuk terus mengembangkan lebih banyak developer berbakat Indonesia dan membantu pemerintah Indonesia bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara.

BACA JUGA  Inilah 6 Startup Asal Indonesia yang Lolos Google Launchpad Accelarator Kelas Kedua

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist