Google VR Rilis Aplikasi Blocks untuk Berkreasi Objek 3D Seperti Minecraft

Google Blocks

Google VR Rilis Aplikasi BlocksVirtual reality akhir-akhir ini menarik lebih banyak minat konsumen, namun sayangnya konten VR masih belum banyak. Melihat momentum ini, makin banyak developer yang mulai membuat konten VR termasuk Google.

Saat ini sebagian besar konten 3D masih dibuat di screen 2D. Melihat hal ini Google merilis aplikasi yang bernama Blocks, sebuat tools yang sederhana untuk membuat dan berbagi objek 3D dalam virtual reality.

Google VR mengatakan “Blocks cukup sederhana untuk digunakan siapa pun, bahkan mereka yang tidak memiliki pengalaman pemodelan sebelumnya.” Seperti namanya Blocks didesain untuk merasakan lebih seperti bermain block yang suka dimainkan anak-anak dibandingkan bekerja dengan software pemodelan 3D tradisional.

Mirip seperti Tilt Brush yang pernah dirilis Google sebelumnya, pengguna akan disajikan palet warna, shape (bentuk), dan tools lainnya yang memungkinkan pengguna membuat objek-objek kecil di seluruh screen. Didalam aplikasi juga tersedia template yang siap dimodifikasi seperti objek Skyscape, hutan, robot dan objek lainnya yang lebih detail dan rumit.

Berkreasi di Blocks mirip seperti di Minecraft, mungkin pengguna akan lebih cepat familiar. Setelah penggguna selesai, objek yang mereka buat dapat di export kedalam bentuk format OBJ untuk dapat digunakan di aplikasi AR atau VR. Salah satu aspek social dari aplikasi ini ialah pengguna dapat menjelajahi dan menggunakan karya orang lain untuk dimodifikasi dan dipelajari.

Block kini tersedia untuk Oculus Rift melalui Oculus Store dan HTC Vive di Steam.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist