Google VR SDK Keluar dari Versi Beta, Developer Bisa Mulai Mengembangkan Aplikasi Daydream

daydream controller

Google VR SDK Keluar dari Versi Beta – Bulan Mei lalu, Google memperlihatkan platform Daydream mobile virtual reality dengan kualitas tinggi. Setelah mengumpulkan feedback selama sebulan penuh, Google VR SDK sudah keluar dari versi beta dan developer dapat mulai mengembangkan aplikasi Daydream kualitas tinggi. Jalinan kerjasama dengan Unity dan Unreal memungkinkan engines dan tools bisa digunakan untuk membuat games.

Versi 1.0 dari SDK yang update mempermudah pengembangan aplikasi VR dan membuat pengembang bisa fokus dalam membangun “aplikasi interaktif mobile VR yang keren”. Update SDK ini mendukung integrasi asynchronous reprojection, audio spasial kualitas tinggi, dan interaksi menggunakan handheld kontroler Daydream.

Developer bisa menggunakan game engines dan tools yang sudah ada berkat kerjasama dengan Unity dan Unreal. Di dalam SDK VR sudah termasuk integrasi Daydream di Unity yang membuat game bisa mendapatkan keuntungan dari optiimisasi rendering VR. Selain itu, SDK ini juga dapat mendeteksi gerakan kepala dan lebih nyata. Peningkatan yang cukup signifikan di Unreal Engine 4 akan membantu pengembang membangun aplikasi Daydream dengan kualitas produksi yang lebih baik.

Developer bisa mulai membangun aplikasi Daydream sekarang juga dan ikut bergabung ke program Daydream Access Program (DAP). Program ini dibatasi untuk beberapa developer yang ingin mem-publish aplikasi atau game Daydream di Play Store pada saat peluncuran. Dengan mengikuti program ini developer akan lebih dahulu mendapat update Daydream developer tool dan developer nantinya akan dapat bekerja sama langsung dengan engineer Google dan komunitas DAP selama proses pengembangan aplikasi atau game.

Dalam postingan blog, Google menyebutkan bahwa smartphone yang support Daydream akan dirilis musim gugur ini, informasinya akan diberitahukan lebih lanjut. Sepertinya Google Daydream Viewer akan diluncurkan pada event 4 Oktober mendatang bersamaan dengan rilis smartphone Google Pixel.

Dilihat 455 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.