Google WebVR Sekarang Kompatibel dengan Cardboard

WebVR

Google WebVR Sekarang Kompatibel dengan Cardboard – Pada bulan Juni tahun lalu, diketahui bahwa Google sedang mengerjakan project untuk membawa virtual reality untuk setiap web browser yang disebut dengan WebVR. Kemudian, dengan dirilisnya Chrome 56 Beta, Google mulai mengizinkan developer untuk menguji project WebVR mereka di web. Hari ini, Google telah mem-publish 12 eksperimen WebVR yang dapat dicoba. Tidak hanya dengan perangkat Daydream tetapi juga bisa menggunakan Cardboard.

Sebelumnya, Google sempat mengatakan bahwa virtual reality akan berkembang dan harus dapat diakses oleh semua orang. Untuk mencapai tujuan tersebut, konten VR harus mudah diakses oleh semua orang dan perangkatnya pun harus cukup murah agar dapat dibeli oleh semua orang. Hal inilah kenapa Google menciptakan Cardboard. Platform ini tidak hanya murah untuk diproduksi dan dibeli, tetapi juga dapat bekerja dengan smatphone yang dimiliki pengguna saat ini.

Dengan WebVR, Google sedang membangun platform untuk konten VR agar tersedia untuk semua orang. Alih-alih membutuhkan toko aplikasi VR terpisah dan perangkat khusus, yang kamu butuhkan hanyalah dengan web browser. Pada website eksperimen WebVR, Google memperlihatkan 12 game yang berbeda dan pengalaman VR yang dapat dicoba oleh siapa saja. Selain itu, setiap list memiliki link ke kode sumber, jadi developer dapat melihat bagaimana konten WebVR tersebut bekerja. Kemudian dapat mencoba menciptakan pengalaman VR mereka sendiri.

Jika kamu ingin mencoba eksperimen ini, kamu dapat mengunjungi halaman berikut melalui smartphone dan tentu saja kamu harus punya Cardboard atau Google Daydream. Tapi jika kamu masih tidak memiliki salah satunya, jangan khawatir kamu masih bisa mencobanya karena eksperimen ini masih bekerja secara 2D pada smartphone atau dekstop kamu. Google mengatakan dukungan untuk Oculus Rift dan HTC Vive akan segera hadir.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist