Google X Bercerita Kisah Dibalik Software Gcam yang Mempersenjatai Kamera Google Pixel

Google Pixel and Google X

Google X Bercerita Kisah Dibalik Software Gcam – Google merupakan salah satu barometer kemajuan teknologi smartphone Android yang ada di dunia. Salah satunya ditunjukkan dengan peluncuran gadget teranyar besutan mereka yang menjadi fenomenal pada akhir 2016 lalu dan menarik perhatian para tech enthusiasts seluruh dunia, yaitu Google Pixel. Namun hal yang benar-benar menyita perhatian pengguna adalah kualitas kamera yang tidak diragukan lagi dengan score DxOMark 89. Kali ini Google ingin mengulas story behind the team yang mengembangkan kamera untuk Google Pixel.

Pada tulisan Graduate Series  dimana Google mengulas beberapa cerita yang paling berkesan dari divisi pengembangan rahasia Google yaitu divisi X yang sekarang telah menjadi anak perusahaan Alphabet. Perusahaan memberikan kita perspektif tentang cerita dibalik Gcam, software yang tertanam dalam Pixel camera. Cerita dalamblog tersebut membawa kita semua kembali pada tahun 2011 yang menjelaskan bagaimana tim Gcam memulai pencarian panjangnya dalam meningkatkan teknik komputasi fotografi untuk membawa pengalaman fotografi smartphone pada level yang berbeda.

Pada awalnya Gcam lahir dari konsep kamera untuk Google Glass, teknologi Gcam akhirnya tumbuh jauh lebih pesat, Gcam secara bertahap diterapkan ke dalam produk dan layanan Google seperti aplikasi kamera untuk Nexus 5 dan Nexus 6, serta aplikasi Photos dan YouTube,  dan yang terbaru smartphone flagship Pixel.

Prototype Google Glass (Credit: Google / X)

Kalau kamu tertarik, kamu bisa membaca cerita ini secara penuh disini dalam Bahasa Inggris yang mudah dipahami. Kamu juga bisa menemukan artikel Graduation Seris tentang Waymo, divisi kendaraan tanpa kemudi milik Google disini.

Dilihat 2,987 kali

Related Posts

About The Author

Game dan app reviewer, kontributor nyeleneh yang kadang juga nulis.