Handphone Kamu Android One? Sekarang Bisa Update ke Marshmallow

Handphone Kamu Android One? Sekarang Bisa Update ke Marshmallow – Tanggal 6 yang lalu Android 6.0 Marshmallow telah dirilis untuk perangkat Nexus, mulai dari Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, Nexus Player, tentu saja Nexus 5X dan Nexus 6P.

Hari ini dilaporkan salah satu sahabat bernama Muhammad Ikbal kepada Chromplex bahwa tadi pagi ia mendapat notifikasi tantang adanya update Android 6.0 Marshmallow pada handphone Nexian Jorney One miliknya.

2 hari yang lalu memang telah ada beberapa foto dan screenshot yang beredar di forum seperti Android Ranah Minang dan beberapa website mengenai telah adanya update Marshmallow. Dikutip dari Android Authority bahwa untuk India (Micromax Canvas A1) dan Filipina (Myphone Uno) telah mendapat update terlebih dahulu. Menurut Ikbal ia baru mendapat update Marshmallow pagi ini dimungkinkan karena mesti mendapatkan giliran karena server Google bisa saja overload jika semua Android One disemua negara langsung mendapatkan update.

Update Android 6.0 Marshmallow ini berukuran 338,1 MB, mungkin akan berbeda untuk setiap jenis Android One karena perbedaan beberapa fitur. Update dapat dilakukan melalui OTA atau Over The Air, jadi pastikan kamu memiliki kuota sekitar 450 MB atau mencari wifi terdekat.

Beberapa fitur terbaru pada Android 6.0 Marshmallow diantaranya fitur keamanan App Permission, fitur “Doze” membuat android lebih hemat daya, sedangkan untuk fitur autentikasi dengan menggunakan sidik jari tidak tersedia pada Andoid One dan Andoid Pay belum bisa diterapkan di Indonesia.

Baca Juga : Daftar HP Android yang Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

Chromplex mendapat berita terbaru pagi ini bahwa handphone yang tersedia di negara Banglades, India, Indonesia, Filipina dan Nepal telah mendapat update Marshmallow yang diantaranya

Jika handphone kamu belum mendapat update, bersabarlah pasti akan mendapat giliran

Sumber : Android Authority, Thanks to Muhammad Ikbal

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...