Hukuman Untuk Situs Mobile dengan Iklan yang Mengganggu

interstitials ads featured

Hukuman untuk situs Mobile dengan iklan yang mengganggu – Tidak ada salahnya jika sebuah website memasang iklan. Hal yang salah jika iklan yang memaksa pengguna untuk meng-instal aplikasi tertentu. Hal ini sering kali terjadi di perangkat smartphone salah satu contohnya adalah Android. Ketika kamu mengunjungi sebuah situs sering kali muncul iklan tersebut bahkan ketika iklan tersebut ditutup dengan sebuah ikon “x” yang kecil lalu dia akan muncul lagi, ini tentu akan sangat mengganggu ketika kita sedang browsing.

interstitials ads

Google mobile-friendly test akan mengindikasikan jika sebuah situs terdapat iklan yang mengharuskan pengguna untuk meng-instal aplikasi. Mulai 1 November 2015 besok, situs yang memunculkan iklan mengharuskan pengguna meng-instal aplikasi akan dipenalti dan akan kehilangan status “mobile-friendly” dari Google, hal ini tentunya akan mempengaruhi rating dari situs itu sendiri. Google mengubah algoritmanya beberapa waktu lalu yang menyaratkan setiap website harus mendukung mobile friendly.

Baca Juga : Mobile Friendly Test Google

Hal lain yang perlu diingat bahwasanya Google tidak akan memberikan hukuman kepada situs – situs yang tetap memasang iklan yang mengharuskan pengguna untuk meng-instal tetapi hanya dalam jumlah yang sedikit.

Ini adalah langkah baik yang dilakukan oleh Google agar pengguna tidak merasa terganggu terhadap iklan – iklan yang bermunculan tersebut

Sumber : Tech Crunch

Dilihat 263 kali

Related Posts

About The Author