Bumper Ads, Iklan Baru YouTube yang Tidak Bisa di Skip

youtube-logo-background

Bumper Ads Iklan Baru YouTube yang Tidak Bisa di Skip – Setiap iklan yang muncul pada YouTube, kita harus menunggu waktu sekitar lima detik untuk dapat melakukan skip. Namun Google baru saja mengumumkan format iklan baru untuk YouTube yang tidak bisa di skip atau dilewati.

Berbeda dengan yang biasanya iklan YouTube berdurasi panjang 15 sampai 1 menit. Dinamakan Bumper Ads iklan ini hanya berdurasi 6 detik akan diputar setiap awal video dan wajib ditonton. Manurut Google dan YouTube, Bumper Ads sangat cocok untuk perangkat mobile. Ditujukan untuk pengguna dengan demografi usia 18-49 tahun.

Google memberikan contoh akun Youtube milik studio rekaman Atlatic Records yang menggunakan Bumper Ads ini untuk promosi album kedua band Rudimental yang masing-masing iklan menampilkan salah satu musisi tambahan.

Selain itu ada Audi, pabrik otomotif asal Jerman yang membuat iklan versi pendek dari iklan versi panjang.

Zach Lupei, Product Manager, Video Ads menulis dalam blog resmi AdWords mengatakan “Kami mengumpamakan video bumper ini seperti haiku-nya (puisi pendek Jepang) video iklan. Kami tidak sabar apa yang akan dilakukan komunitas kreatif dengannya,”

Jika kamu tidak ingin melihat iklan di YouTube, Google menyediakan layanan berlangganan YouTube Red dengan harga USD 9.99 perbulan.

Dilihat 3,441 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist