Indonesia Android Kejar Batch 3 Dibuka, Kini Sambangi 10 Kota

Indonesia Android Kejar Logo

Indonesia Android Kejar Batch 3 – Setelah sukses dengan dua batch pada tahun 2016 kini program yang diinisiasi oleh Google Developers membuka batch ketiga. Pada batch 3 ini program Indonesia Android Kejar akan dijalankan sepanjang tahun 2017.

Menariknya kali ini Google Developers membuka 5 kota baru. Sebelumnya hanya di kota Jakarta. Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Sekarang developer Android dari Malang, Denpasar, Pontianak, Medan dan Makassar juga bisa ikut serta di program ini.

IAK City

Jika kamu pernah mengikuti Indonesia Android Kejar batch 1 atau 2 mungkin merasakan manfaat ikut program ini. Disini kamu tidak hanya tempat berbagi ilmu dan belajar Android tetapi di Indonesia Android Kejar menjadi tempat berkumpul, bertemu dan saling berjejaring sesama developer Android.

Para fasilitatornya pun banyak dari beberapa Startup, tidak jarang akhirnya developer yang menjadi partisipannya direkrut menjadi engineer di perusahaannya. Atau bahkan jika kamu mahasiswa bisa merasakan bagaimana bekerja di perusahaan karena beberapa study group offline diadakan di kantor Startup. Sebut saja seperti Go-Jek.

Nah apa saja perbedaan dengan batch sebelumnya?  Sama seperti sebelumnya, namun mendengar feedback dari beberapa peserta dan fasilitator. Pastinya akan ada beberapa perbaikan. Seperti para fasilitator akan mendapat pelatihan khusus dan diberikan beberapa materi terkait pelaksanaan Indonesia Android Kejar.

Selain itu lama durasi waktu pelaksaanaannya sedikit berbeda dari sebelumnya

  1. Kelas beginner 2 sesi dengan 8 jam setiap sesi
  2. Kelas intermediate 4 dengan 4 jam setiap sesi
  3. Kelas advance 4 dengan 4 jam setiap sesi

Karena akan diadakan di 10 kota maka pelaksaaannya akan dibagi menjadi 4 periode yang dapat kamu lihat pada timeline berikut

Periode IAK 2017
Periode IAK 2017

Indonesia Android Kejar untuk batch 3 sudah dibuka sekarang kamu bisa mendaftar sebagai peserta atau fasilitator di sini. Sebagai bahan pertimbangan kamu untuk memilih kelas yang mana kamu bisa melihat materi di Udacity berikut untuk mengetahui sampai mana materi yang sudah atau belum kamu pelajari

  1. Beginner Level: https://www.udacity.com/courses/ud834 & https://www.udacity.com/courses/ud836
  2. Intermediate Level: https://www.udacity.com/courses/ud851
  3. Advanced Level: https://www.udacity.com/courses/ud855

Berikut ada video stories Indonesia Android Kejar, kenapa kamu harus ikut terlibat di Indonesia Android Kejar

Indonesia Android Kejar Kelas Women Techmaker

 FAQ

Q: Sebelumnya saya sudah ikut kelas Beginner di periode kedua, apakah saya bisa ikut lagi di periode ketiga di kelas Intermediate?
A: Bisa

Q: Pada periode 2 saya sudah menjadi Fasilitator apakah harus mendaftar kembali untuk periode 3?
A: Betul, untuk lebih memudahkan untuk mendata Fasilitator kamu diharuskan mendaftar kembali

Q: Apakah materi online Udacity ada Bahasa Indonesia-nya?
A: Ada, kamu bisa memilih subtitle Bahasa Indonesia pada materi video-nya

Q: Laptop saya hanya menggunakan RAM 2 GB, apakah bisa menjalankan Android Studio?
A: Disarankan kamu untuk mengupgrade RAM laptop kamu menjadi 4GB dan menggunakan perangkat Android untuk menjalankannya. Jika ingin menggunakan emulator didalam Android Studio maka kamu butuh RAM 8GB

Dilihat 33,290 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist