Indonesia Android Kejar Batch Dua Telah Dibuka, Facilitator dan Participant Sudah Bisa Mendaftar

Indonesia Android Kejar Batch Dua Telah DibukaIndonesia Android Kejar adalah program yang diinisiasi oleh Google Developer untuk mendukukung developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi mobile melalui pembelajaran online Udacity dan pertemuan offline (study group) oleh komunitas lokal.

Indonesia Android Kejar juga turut mendukung program pemerintah sebagai salah satu kerja sama pemerintah Indonesia dengan Google pada bulan Februari yang lalu. Salah satu kesepakatan tersebut ialah melatih 100 ribu developer mobile di Indonesia sampai tahun 2020.

Indonesia Android Kejar Batch pertama luar biasa telah berhasil merangkul 100 lebih fasilitator dan 2500 lebih partisipan di 5 kota. Kolaborasi antar developer Indonesia merupakan kunci dari suksesnya acara ini. Acara puncaknya 100 partisipan terdiri dari 31 tim terpilih untuk mengikuti Hackathon Indonesia Android Kejar.

Dari hasil penjurian, Hackathon Indonesia Android Kejar Batch Pertama berhasil memilih lima tim terbaik yaitu The Alphabet (juara 1), Teras (juara 2), Bisindo (juara 3), TeachASk (juara 4) dan Guruku (juara 5). Juara 1 mendapat hadiah senilai Rp 30 juta, juara Rp 22,5 juta, juara 3 Rp 15 juta, juara 4 dan 5 masing-masing mendapat Rp 5 juta.

Pemenang Hackathon Indonesia Android Kejar (Sumber: dailysocial)

Setelah sukses dengan Batch pertama kini Google Developer Group Indonesia kembali mengadakan Indonesia Android Kejar Batch Kedua. Pendaftaran fasilitator dan partisipan sudah dibuka dan kamu sudah bisa mendaftar sebelum tanggal 16 Oktober 2016. Lengkapnya berikut timeline Indonesia Android Kejar Batch Kedua.

Timeline

Deadline Pendaftaran Fasilitator & Peserta: 16 Oktober 2016

Proses pencarian para developer pemula dan ahli untuk jadi peserta atau fasilitator

Meetup Fasilitator Terpilih: 22 – 23 Oktober 2016

Para fasilitator akan berkumpul untuk mendapatkan briefing dan juga tips-tips dalam membawakan materi.

Indonesia Android Kejar Study Group: 24 Oktober – 4 Desember 2016

Sesi belajar bersama akan dilangsungkan secara offline dan difasilitasi oleh fasilitator setelah sebelumnya peserta mempelajari materi yang diberikan secara online.

Awarding Peserta Indonesia Android Kejar: 10 – 11 Desember 2016

Pemberian apresiasi untuk para peserta yang telah berhasil menyelesaikan study group dan final project.

Pendaftaran

Kamu bisa mendaftar sebagai Fasilitator atau Partisipan di https://events.withgoogle.com/indonesia-android-kejar/daftar/. Yang harus kamu perhatikan ialah memilih tingkat pengalaman, tingkat Beginner jika kamu belum memiliki pengalaman tapi ingin mulai mempelajari programming dan jika kamu memiliki pengalaman yang lebh tinggi dapat mendaftar di tingkat Intermediate atau Advance.

Jika kamu ada pertanyaan yang belum terjawab silakan kunjungi halaman ini.


Update: Batch 3 sudah dibuka! Lihat disini

Anna Erdiawan: @erdie1one From developer, become tech journalist
Disqus Comments Loading...