Inilah 6 Startup Asal Indonesia yang Lolos Google Launchpad Accelarator Kelas Kedua

Google Launchpad Accelerator

Inilah 6 Startup Asal Indonesia yang Lolos Google Launchpad Accelarator Kelas Kedua – Minggu ini Google mengumumkan Launchpad Accelerator kelas kedua, dimana ada 24 startup yang lolos dari berbagai negara yaitu Brazil, Indonesia, India dan Meksiko. Program ini memang ditujukan untuk negera berkembang.

“Kami menyediakan bimbingan yang komrehensif yang memberikan hasil” Kata Jacob Greenspan, salah satu mentor Launchpad dikutip dari halaman blog Google Developer. “Kami mulai dengan menjalankan ‘pasien diagnostik’ untuk menentukan tantangan kritis setiap startup, dan kemudian menyebarkan bimbingan yang tepat, solusi yang ditindaklanjuti, dan sumber daya Google yang memungkinkan aplikasi untuk melakukan scale.” lanjut Jacob.

Kelas kedua Launchpad Accelerator akan dimulai pada tanggal 13 Juni 2016. Para startup akan mengikuti bootcamp intensif selama 2 minggu di kantor pusat Google di Mountain View. Mereka akan dibimbing langsung oleh tim produk Google dan mentor dari jaringan Launchpad global. Mereka juga akan menerima insentif, mentoring, pendanaan berupa ekuitas dan benefit lain selama 6 bulan mengikuti program.

6 Startup asal Indonesia yang lolos pada kelas kedua ini ialah

  • HijUp
    Hijup adalah Islamic Fashion Ecommerce yang fokus menjual produk seperti jilbab, dress, skirt, sepatu, accessories, dan masih banyak lagi selama produknya islami dan sopan.
  • Talenta
    Talenta.co sebelumnya adalah agency premium yang menawarkan solusi serba ada untuk pebisnis startup, meliputi public relation, media engagement, commnity outreach dan event organizer. Tapi sekarang Telenta.co telah mengubah model bisnis meraka dengan memfokuskan pada pengembangan platform manajemen SDM
  • Jarvis Store
    Jarvis Store adalah sebuah platform toko online yang di desain khusus agar dapat berkerja secara maksimal dengan device apapun seperti Desktop, Tablet, dan SmartPhone. Jarvis melayani pembuatan platform e-commerce, strategi digital, desain, teknologi dan media .
  • Ruangguru
    Ruangguru adalah layanan yang menghubungkan calon murid untuk menemukan calon guru yang tepat untuk menambah pelajaran di luar sekolah atau kampus, atau mengembangkan keahlian tertentu.
  • IDNtimes
    IDNtimes.com adalah sebuah perusahaan media online independen yang menciptakan tren, relevan, dan konten layak di share untuk generasi muda di Indonesia. IDNtimes bersaing langsung dengan startup sejenis seperti Hipwee.
  • Codapay
    Codapay adalah startup yang memfasilitasi pembayaran online. Codapay mirip dengan layanan seperti Doku, Mimopay dan masih banyak lagi. Codapay bukanlah pemain baru di bidang pembayaran online. Namun startup yang satu ini sudah berekspansi ke sejumlah negara Asia lainnya seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Filipina.

Sedangkan untuk daftar lengkap 24 startup yang lolos berdasarkan negara asalnya ialah sebagai berikut

Brazil

BankFacilEmprego LigadoAppProvaGetNinjasEdoolsLove Mondays

Indonesia

HijUpTalentaJarvis StoreRuangguruIDNtimesCodapay

India

TaskbobProgramming HubShareChatRedCarpetPlaySimple GamesMagicPin

Mexico

AliadaSaferTaxiConektaKonfioKichinkMiroculus

 

Berikut ada video peserta yang berpartisipasi di Google Launchpad Accelerator kelas pertama

Kutipan salah satu alumni Google Launchpad Accelarator kelas pertama asal Indonesia

“Musuh terbesar Anda bukanlah kegagalan; itu adalah godaan untuk menjadi biasa. Tapi mentor akan mendorong Anda untuk membangun sebuah produk yang luar biasa dan skala startup yang luar biasa, “kata Co-founder dan CEO eFishery Gibran Chuzaefah Amsi El Farizy, yang diumumkan sebagai salah satu dari 27 pemimpin di ekosistem startup Indonesia setelah berpartisipasi dalam program akselerator.

Dilihat 947 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist