Inilah Smartphone Android One Pertama dengan OS Nougat

gm5

Inilah Smartphone Android One Pertama dengan OS Nougat – Setelah lama tidak terdengar, perangkat Android One dianggap gagal karena penjualannya tidak begitu sukses. Perangkat Android One terakhir diriis oleh Sharp di Jepang dengan OS terakhir yang mentok di Android Marshmallow. Namun, perangkat Android One kini muncul kembali dan telah di bundle dengan Android versi terbaru yaitu Nougat. Perangkat Android One dengan sistem operasi Android Nougat tersebut diproduksi oleh produsen asal Turki yaitu General Mobile dengan nama GM5.

Sama seperti perangkat Android One lainnya, GM5 menjalankan stock Android dengan update langsung dari Google. GM5 membawa prosesor Quad Core Snapdragon 410 dengan bentang layar 5 inci dan diproteksi dengan Gorilla Glass versi 4. Sementara penyimpanan internalnya berukuran 16 GB, namun jika belum puas GM5 menyediakan slot MicroSD. Perangkat ini memiliki RAM 2GB, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5MP.

GM 5 memiliki berat 160 gram, jika dibandingkan dengan perangkat Pixel 5 inci dengan berat 143 gram perangkat GM5 memang sedikit berat. GM5 hanya menyematkan baterai 2500 mAh yang dirasa cukup untuk penggunaan seharian.

GM5 didesain untuk pasar internasional diantaranya Azerbaijan, Albania, Afghanistan, Belgia, Bosnia, Kroasia, Siprus, Georgia, Ghana, Yunani, Irak, Kenya, Luksemburg, Moldova, Belanda, Pakistan, Serbia, Tunisia, Turki, dan Uzbekistan yang akan tersedia 3 warna yaitu Space Grey, Gold dan Black.

Masih belum ada keterangan berapa harga yang mesti ditebus untuk perangkat GM5 ini. Namun kabarnya akan dipasarkan akhir bulan ini. Tidak ada informasi apakah GM5 juga akan hadir di tanah air.

Dilihat 440 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist