Kepala Divisi Pencarian Google Pensiun Setelah 15 Tahun Mengabdi

Kepala Divisi Pencarian Google Pensiun Setelah 15 Tahun Mengabdi – Wakil Presiden Senior Google untuk produk Search atau pencarian Amit Singhal, meninggalkan Google setelah bergabung sejak tahun 2000 dan akan digantikan oleh John Giannandrea, seorang eksekutif yang telah bekerja pada machine intelligence.

Singhal telah memimpin pengembangan teknis dari mesin pencari internet sejak saat itu. Perbaikan diawasi oleh Singhal telah membantu membuat eponymous tools pencarian web lebih cepat, lebih cerdas dan mampu untuk mengintip ke jeroan perangkat lunak yang berjalan pada perangkat mobile. Pada saat yang sama, Sighal menambah widget pintar pada mesin pencari Google seperti kalkulator dan prakiraan cuaca yang terwujud dalam menanggapi pertanyaan tertentu.

“Ketika saya mulai, membayangkan bahwa dalam waktu singkat periode dalam lima belas tahun, kita akan menekan tombol, meminta Google apa saja dan mendapatkan jawaban,” tulis Singhal dalam postingan di Google+ mengumumkan pensiunnya. “Saya bermimpi Star Trek komputer menjadi kenyataan, dan itu jauh lebih baik daripada apa yang pernah saya bayangkan.” Singhal akan tetap berada di Google sampai tanggal 26 Feburari.

Eksekutif yang telah malang-melintang di kecerdasan buatan ini, termasuk teknologi RankBrain. Memungkinkan Google memasang teknologi AI yang disebut jaringan neural ke mesin pencari untuk meningkatkan keakuratan hasil pencarian dan layanan e-mail disebut Smart Reply yang secara otomatis dapat menulis tanggapan. Pekerjaan lain Giannandrea, ia telah berhasil membuat teknologi pengenalan gambar dan teknologi yang dapat mengambil informasi berdasarkan apa yang pengguna lakukan pada perangkat mereka. Ditangan John Giannandrea, teknologi mesin pencari Google mungkin akan lebih cerdas.

Sumber +AmitSinghal
Via Bloomberg
Dilihat 137 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist