Perkuat Ekosistem Startup, KIBAR Bekerjasama dengan Google for Entrepreneurs Bangun Google Lounge

Google for Entrepreneurs x KIBAR

Jakarta – Hari ini KIBAR mengumumkan kerja sama dengan Google for Entrepreneurs, hasil kerja sama tersebut Google Lounge pertama dibuka di gedung baru Menara KIBAR yang berlokasi di Jl. Raden Saleh No.46A, Cikini, Jakarta Pusat. Terletak di lantai 2 gedung Menara KIBAR, Google Lounge akan difokuskan sebagai tempat berkomunitas dan memperkuat ekosistem startup di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa memperluas Jaringan Partner Google for Entrepreneurs di Indonesia, dengan menjalin kemitraan bersama KIBAR di Jakarta. KIBAR merupakan pemain utama dalam ekosistem startup di Indonesia, yang sangat berdedikasi untuk mengembangkan generasi penerus entrepreneur di Indonesia.” ujar Michael Kim, Pertnership Manager Google for Entrepreneurs.

Selain itu Menara KIBAR akan bergabung dengan 50 organisasi yang lebih dahulu berkarya dalam kancah global di lebih dari 135 negara, termasuk di 6 Campus (tempat yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google yang disediakan untuk para entrepreneurs). Menara KIBAR juga akan mendapatkan akses ke program Google for Entrepreneurs Passport, sehingga para anggota Google Lounge bisa mengakses lebih dari 20 tempat yang disediakan untuk Partner Google yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari Seoul sampai San Francisco.

“Kami sangat bangga dengan langkah awal, karena bisa memberi kesempatan kepada startup lokal untuk berkembang bersama startup lainnya di seluruh dunia.” kata Tony Kesaugen, managing Director Google Indonesia,” Tim KIBAR punya hubungan yang sangat dekat dengan para pemain utama di industri ini, serta mengerti cara membangun dan mengembangkan komunitas.

KIBAR dan Google for Entrepreneurs akan menciptakan serangkaian program yang dapat diikuti oleh para anggotanya. Contoh program yang sudah pernah dilakukan adalah Campus Exchange Fintech yang diselenggarakan di Campus Sao Paulo, akses ke Google Demo Day, pelajaran programming khusus untuk entrepreneur wanita, dan masih banyak lagi.

“Ini adalah momen bersejarah dalam perjalanan KIBAR untuk mencapai misi kami dalam mengibarkan talenta Indonesia ke kancah dunia,” kata Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR menambahkan. “Kami merasa sangat bersemangat dengan kemitraan bersama Google for Entrepreneurs ini. Dan kami yakin, kemitraan ini bisa menghasilkan generasi inovator, kreator, dan entrepreneur selanjutnya di Indonesia.”

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist