Konsorsium Unicode Resmi Menyetujui 72 Emoji Baru

72 new emoji Unicode 9

Konsorsium Unicode Resmi Menyetujui 72 Emoji Baru – Hari ini Konsorsium Unicode secara resmi meluncurkan 72 emoji baru yang akan tersedia di Unicode 9. Beberapa emoji baru tersebut seperti berbagai makanan baru, wajah, objek dan olahraga. Unicode 9 direncanakan akan dirilis 21 Juni mendatang, ini artinya kita mungkin akan melihat emoji baru ini di Android N ketika itu dirilis publik.

Ada 22 emoji “Smileys and People” baru, diantaranya wajah mual, wajah badul, pria menari, dan face palm. Ada juga emoji hati berwarna hitam. Sekarang para cewek pasti akan gembira karena emoji selfie juga akan tersedia.

Dalam kategori “Animal”, Unicode 9 menambahkan emoji gorila, wajah rubah, rusa, kelelawar, badak, elang, bebek, burung hantu, kadal, ikan hius, udang, cumi-cumi dan kupu-kupu. Sedangkan untuk kategori “Nature” ada emoji bunga layu.

Kategori “Food and Drink” ada 18 emoji baru. Salah satu emoji paling populer di kategori ini adalah emoji daging. Emoji lainnnya di kategori ini ada mentimum, pancake, telur, kacang tanah, dan masih banyak lagi. Sementara untuk kategori “Drink” emoji barunya yaitu emoji gelas dengan wiski didalamnya.

Pada kategori “Activities” ada sepaket emoji medali juara 1, 2 dan 3. Selain itu ada sarung tinju, seragam seni bela diri, pegulat, gerakan senam, polo air, bola tangan, goal net dan juggling.

Dan akhirnya sekarang pada kategori “Objects” akan ada emoji drum dengan stiknya dan keranjang belanja untuk menghadapi fenomena belanja online.

Di situs Unicode, emoji digambarkan dalam beberapa gaya yang berbeda, karena setiap platform yang menggabungkan emoji umumnya memiliki tampilan yang sedikit berbeda.

Sangat penting untuk diingat bahwa emoji ini tidak akan secara ajaib langsung muncul di perangkat pada tanggal 21 Juni ketika Unicode 9 tersedia. Ini merupakan keputusan Google kapan Unicode 9 akan dirilis untuk Android-nya.

Dilihat 343 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist