Kotlin Menjadi Bahasa Resmi yang Didukung untuk Pengembangan Android

Kotlin Logo

Kotlin Menjadi Bahasa Resmi yang Didukung untuk Pengembangan Android – Google I/O 2017 baru saja diselenggarakan dan sekarang pun masih berlangsung di Amphitheatre Shoreline, California, AS. Ada beberapa hal yang disoroti salah satunya bahasa Kotlin di Android.

Semalam Google mengumumkan bahwa Kotlin menjadi bahasa pemrograman yang resmi didukung untuk mengembangkan aplikasi Android. Kotlin sendiri dikembangkan oleh JetBrains yang juga mengembangkan IDE IntelliJ. IntelliJ juga dipakai untuk Android Studio.

Dengan dijadikannya Kotlin sebagai bahasa pemrograman resmi untuk Android, hal ini menjadikan Kotlin bahasa pemrograman ketiga yang sepenuhnya didukung untuk pengembangan Android setelah Java dan C++. Tools Kotlin akan tersedia secara defaul pada Android Studio versi 3.0.

Google mengatakan “Kotlin didesain dengan brilian, bahasa yang telah matang yang kami percaya akan membuat pengembangan Android menjadi cepat dan lebih menyenangkan.”

Bersamaan dengan pengumuman tersebut JetBrains bekerja sama dengan Google mendirikan nonprofit Kotlin foundation untuk lebih dapat mengembangkan bahasa tersebut. Lebih lanjut mengenai pengumuman ini dapat kamu baca pada blog JetBrains.

Jika kamu ingin berkenalan dengan bahasa Kotlin dapat menbaca

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist