LG Meluncurkan Smartphone V20 dengan Android 7.0 Nougat

lg_v20

LG Meluncurkan Smartphone V20 dengan Android 7.0 Nougat – LG baru saja merilis smartphone unggulannya V20 pada event di San Fransisco. Smartphone ini merupakan penerus dari suksesor terdahulunya V10 dan telah menggunakan sistem operasi paling baru Android 7.0 Nougat. Seperti pendahulunya, LG V20 menggunakan dual kamera dan layar kedua yang terletak pada bagian atas smartphone. Namun keduanya telah ditingkatkan dengan kamera piksel yang lebih besar dan layar keduanya pun lebih cerah dengan font yang besar. Lebih penting lagi V20 masih mempertahankan headphone jack 3,5 mm dan beberapa fitur seperti audiophilegrade untuk pecinta musik yang suka dengan format musik lossless.

Format audio lossless yang dididukugnya adalah FLAC, DSD, AIFF dan ALAC. Selain itu perngkat ini juga dilengkapi dengan 32 bit hi-fi quad DAC. LG mengatakan V20 merupakan smartphone pertama yang menggunakannya. Artinya LG mengandung empat ESS konverter digital ke analog. Jadi dengan musik berkualitas tinggi dapat mengambil keuntungan dari kemampuan konverter tersebut. Jika diketahui lagu menggunakan format audio berkualitas rendah, maka konverter ini akan otomatis dimatikan untuk menghemat daya.

V20 juga menyoroti fitur baru Google penelusuran In Apps, fitur yang diumumkan Google minggu lalu. Dengan fitur ini kamu bisa mencari kontak, foto, dan video didalam aplikasi Google seperti Youtube atau aplikasi pihak ketiga seperti Spotify. Smartphone baru LG ini akan menjadi handset pertama yang menggunakan shortcut fitur In Apps pada homescreen. LG mengatakan akan menggunakan layar kedua pada V20 untuk menempatkan tombol shortcut lain untuk fitur In Apps.

Untuk masalah jeroannya jangan ditanya lagi. Karena ini merupakan smartphone flagship V20 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB dan layar dengan bentang 5,7 inci. Smartphone ini akan mulai tersedia pada kuartal ketiga untuk pasaran di Amerika dan akan dijual di pengecer seperi Best Buy, B&H, juga operator besar di AS seperti AT&T, T-Mobile, Verizon dan Sprint. LG akan mengumumkan harganya dalam beberapa minggu kedepan. Sementara kapan akan dipasarkannya di tanah air, LG belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai itu.

Dilihat 245 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist