Login Google Play Games Nantinya Tidak Perlu Lagi Menggunakan Akun Google+

Play Games

Login Google Play Games Nantinya Tidak Perlu Lagi Menggunakan Akun Google+ – Google Play Games adalah fitur sosial untuk game mobile yang di kembangkan Google untuk pengguna Android. Pengguna bisa melihat acchivement atau pencapaian dari game yang mereka mainkan, bermain multiplayer secara realtime, progress game akan tersimpan secara cloud dan melihat score tertinggi yang pengguna dapat dari game.

Untuk menggunakan layanan Google Play Games biasanya pengguna harus login menggunakan akun Google+. Ketika sedang bermain biasanya muncul interupsi untuk melakukan login ke akun Google+. Sebagian pengguna merasa terganggu bermainnya karena diinterupsi semacam jendela login pada setiap game. Banyak pengguna yang lebih memilih untuk tidak login ke Google Play Games.

Pada halaman Android Developers, Google mengumumkan bahwa pengguna nantinya tidak harus login ke Google Play Games menggunakan akun Google+. Pengguna nantinya cukup login satu kali dan akan muncul pop-up permission atau izin untuk menggunakan Google Play Games. Pengguna tidak perlu lagi login pada setiap game yang dimainkan karena akan auto login. Pengguna bisa mematikannya fitur auto login ini setiap saat di pengaturan.

Dari sisi pengembang, Google mengatakan kebanyakan game tidak akan memerlukan perubahan sama sekali. Permainan yang meminta login Google+ berupa pop-up window permission tidak perlu perlu diubah. Namun, game yang menggunakan ID Google Play Game untuk Google API lainnya datanya tidak akan valid lagi. Google tidak mengatakan kapan perubahan ini akan diterapkan, kita akan lihat nanti.

Via Android Developers
Dilihat 1,192 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist