Marshmallow Sekarang Diadopsi 2,3 Persen dari Total Perangkat Android

marshmallow

Marshmallow Sekarang Diadopsi 2,3 Persen dari Total Perangkat Android – Google baru saya merilis statistik distribusi Android untuk bulan maret 2016. Marshmallow terus meningkat naik 1,2 persen dari bulan lalu menjadi 2,3 persen dari total semua perangkat Android yang berjalan. Memang biasanya dibutuhkan waktu agar distribusi baru dapat diadopsi dibanyak perangkat, peningkatan 1,2 persen bukan sesuatu yang luar biasa.

Sekarang Android Lollipop adalah versi distribusi yang paling banyak digunakan dari OS mobile Google. Android Lollipop terinstall sebanyak 36,1 persen dari semua perangkat Android. Naik dari 34,1 persen dari bulan Februari. Artinya Lollipop sekarang telah melampaui KitKat yang saat ini menduduki 34,3 persen, turun 35,5 persen dari bulan lalu.

Android Number March 2016

Android Jelly Bean masih memegang kuat di 22,3 persen, turun 1,6 persen dari bulan lalu. Ice Cream Sandwich, Gingerbread dan Froyo masing-masing memegang erat dengan 2.3, 2.6 dan 0.1 persen.

Google mengatakan angka-angka ini dikumpulkan selama periode 7 hari, dan seperti biasa, setiap versi Android dengan kurang dari 0,1 distribusi persen tidak ditampilkan pada grafik. Mungkin tidak akan lama lagi Froyo tidak ditampilkan didalam list.

Bagaimana dengan perangkat Android kamu? Apakah sudah menggunakan Marshmallow?

Via Android Developer
Dilihat 492 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist