Matias Duarte, Kepala Bidang Desain Google Kecewa dengan Windows 10

matias duarte

Matias Duarte, Kepala Bidang Desain Google Kecewa dengan Windows 10 – Matias Duarte, wakil presiden bidang desain Google merupakan otak dibalik desain material pada semua produk Google. Mulai dari Android, Chrome sampai kesemua produk internetnya. Desain material didasarkan pada filosofi desain yang memperlakukan elemen digital seolah-olah mereka memiliki sifat fisik seperti lembar kertas di atas meja.

Dalam twitter nya beberapa waktu lalu Matias Duarte mengatakan telah mencoba Windows 10 di Microsoft Surface 4. Dia mengatakan pendapatnya bahwa windows 10 “pada dasarnya XP dengan desain flat” dan “#Windows10? Seperti windows 10 tahun lalu!”.

Matias Duarte Tweet Matias Duarte Tweet
Tweet Matias Duarte ini mendapat tanggapan negatif dan positif dari para followernya. Ada yang mengatakan “berhenti bercanda Apple dan Google mengikuti Microsoft dalam desain flat”. Kalau ditelusuri memang Microsoft lah yang pertama kali memperkenalkan desain flatnya pada windows 8. Kemudian diikuti Apple dengan desain flat pada iOSnya, yang sebelumnya Apple mengusung desain skeumophorism atau desain real. Pada akhirnya Google memperkenalkan desain material yang dimulai pada Android 5.o Lollipop.

Menanggapi komentar dari follower-nya Matias Duarte memberikan klarifikasi mengenai tweet sebelumnya. Dia tidak keberatan bagaimana Windows 10 terlihat, melainkan cara kerjanya mirip dengan Windows XP. Duarte kecewa bahwa Microsoft gagal untuk mendorong perangkat lunak maju di matanya.

Matias Duarte Tweet

Matias Duarte Tweet

Via TheVerge

Dilihat 281 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist