Memperbaiki Error ‘Failed to Fetch’ Repository Google Chrome pada Ubuntu

ubuntu

Memperbaiki Error ‘Failed to Fetch’ Repository Google Chrome pada Ubuntu – Pada bulan desember yang lalu Google menghentikan dukungannya pada Google Chrome untuk Linux versi 32 Bit. Maka secara otomatis pengguna Google Chrome versi 32 Bit Linux tidak akan menerima update lagi termasuk perbaikan keamanan. Jika kamu tetap ingin memasang versi 32 kamu bisa mengintall Chromium versi open source dari Google Chrome.

Sebenarnya ketika kamu menginstall paket deb yang diunduh dari laman Google Chrome maka otomatis repositori Google Chrome akan terpasang. Nah sepertinya repositori untuk Google Chrome Linux 32 Bit juga telah dimatikan. Makanya sering muncul error seperti berikut

google-chrome-32bit-error

Jika PC kamu telah mendukung 64 Bit, kamu bisa mengubah repository tersebut mengarah ke 64 Bit. Namun jika PC kamu hanya mendukung 32 Bit terpaksa kamu harus menggunakan Chromium.

Untuk memperbaiki masalah error diatas kamu bisa mengikuti perintah terminal berikut untuk mengubah repository Google Chrome Linux 64 Bit.

Sedangkan PC yang hanya mendukung versi 32 Bit berikut cara menghapus Google Chrome berikut repositori nya dengan menggantinya dengan Chromium

Via WebUpd8

Dilihat 1,016 kali

Related Posts

About The Author

From developer, become tech journalist